Wednesday, September 19, 2012

Contoh Format Surat Pribadi

Contoh surat pribadi
Surat pribadi dikirimkan oleh seseorang kepada teman, sanak family atau kerabat tedekat. Seperti yang kita ketahui bahwa komunikasi via surat merupakan salah satu sarana komunikasi yang tidak dapat tergantikan dengan metode sarana komunikasi lainnya, baik itu komunikasi via email, SMS ataupun sarana komunikasi menggunakan perangkat lainnya.

Dibawah ini merupakan contoh surat pribadi yang ditujukan kepada seorang teman dimana yang bersangkutan sedang berada diluar kota.

To sobat tercinta: Liza
Di-Jakarta

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Apa kabar Liza? Semoga kamu dalam keadaan sehat wal’afiyat. Setahun sudah kita tidak pernah berkesempatan untuk berbagai seperti sedia kala sewaktu kita masih tinggal disatu kampung.

Aku sering menanyakan kabar kamu ke ibu kamu. Tiap pagi aku menyempatkan diri untuk menemui ibu kamu menanyakan kabar kamu yang sedang berjauhan dengan keluarga. Senang rasanya saat ibu kamu menceritakan keseharian kamu di Jakarta.

Aku kangen banget sama kamu. Bulan depan aku berencana untuk mengunjungi kamu di Jakarta. Do’ain aja semoga tidak ada halangan agar aku lekas bisa ketemu sama kamu.

Akhir-akhir ini aku terus kepikiran kamu. Kangen banget sama momen-momen dimana kita bisa berbagi banyak hal. Seperginya kamu aku nggak punya teman yang pas untuk diajak ngobrol.

Aku berharap banget bulan depan aku bener-bener bisa berkunjung ke Jakarta untuk ketemu kamu. Btw, kamu udah punya do’i apa belum nih? Kalo belum, nyari yang setiaaaaa ya!!

Jaga diri baik-baik Liz. Tunggu aku di Jakarta bulan depan okaee!

Magelang, 20 Juni 2019
Sobat kamu,
Alia

Wassalam
Advertisement

Like / bagikan artikel :
Artikel terkait:
 

Copyright © 2014 Naskah Drama | About | Contact | TV | Guide | Privacy | Disclaimer | Sitemap | Powered by Blogger


DMCA.com