Tuesday, October 16, 2012

Contoh Surat Bantuan Dana Swadaya Masyarakat

Contoh surat permohonan bantuan dana swadaya masyarakat. Bantuan dana dari masyarakat biasanya diminta oleh pemerintah desa setempat untuk menyelesaikan suatu proyek yang difungsikan untuk kepentingan masyarakat. Selain itu, bantuan swadaya masyarakat biasasnya juga diminta oleh sebuah yayasan pendidikan untuk membiayai pembangunan gedung pendidikan ataupun untuk kegunaan lainnya.

Contoh surat bantuan dana swadaya masyarakat akan kita bahas pada kesempatan posting artikel contoh surat kali ini. Artikel contoh surat yang sebelumnya sudah di publish yakni; surat pengunduran diri, surat izin libur, dan contoh surat pribadi. Berikut contoh surat permohonan bantuan dana dari  masyarakat setempat untuk program pembangunan gedung pendidikan.

Kepada Yth,
Bapak/Ibu/Saudara/(i) : ………………………..
Di-Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera kami haturkan, semoga kita senantiasa dalam lindungan-Nya.

Sehubungan dengan rencana pengurus Madrasah Aliyah Darul Iman untuk membangun gedung tambahan guna melengkapi sarana kegiatan belajar mengajar yang selama ini kami masih kekurangan ruang kelas untuk menunjang kegiatan belajar, maka kami bermaksud untuk membangun satu lagi gedung tambahan dengan estimasi penggunaan dana sebagai berikut:

(Berikan keterangan badget alokasi dana disini)

Oleh yang demikian, maka kami bermaksud untuk meminta sumbangan dana kepada Bapak/Ibu/Saudara/(i) guna dialokasikan untuk kepentingan tersebut. Kami sangat mengharapkan bantuan dari Bapak/Ibu/Saudara/(i) mengingat besaran dana yang dibutuhkan untuk membangun gedung tambahan tersebut cukup besar.

Demikian surat permohonan bantuan dana ini kami buat. Atas perhatian dan kedermawanan Bapak/Ibu/Saudara/(i) kami sampaikan banyak terimakasih. Semoga amalan Bapak/Ibu/Saudara/(i) diterima disi-Nya dan memberikan keberkahan, Amin. 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Karangindah, 14 Mei 2013
Hormat kami,

t/tangan+stemple yayasan disini

Muhammad Syahroni
Ketua Pengurus   
Advertisement

Like / bagikan artikel :
Artikel terkait:

0 comments :

Post a Comment