Friday, November 23, 2012

Contoh Surat Referensi Kerja

Contoh format surat referensi kerja. Surat referensi kerja dibuat untuk membuktikan seseorang (calon pelamar) sudah memiliki pengalaman kerja diperusahaan tempat dimana yang bersangkutan sebelumnya pernah bekerja.

Surat ini berfungsi untuk meyakinkan kabag personalia/HRD terkait dengan surat lamaran kerja yang akan anda kirimkan. Surat referensi kerja dapat membantu anda untuk bisa diterima berkerja diperusahaan yang anda bidik mengingat anda adalah kandidat yang berbekal background pengalaman kerja.

Surat referensi kerja sama halnya dengan surat pengalaman kerja. Anda bisa memintanya diperusahaan tempat dimana dulunya anda bekerja.

SURAT REFERENSI KERJA
No. 012/PT.ABC/SRK/X/2012

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama :

Jabatan :

Menerangkan bahwa :

Nama :

Jabatan :

Adalah benar-benar karyawan PT. ABC terhitung sejak tanggal …… sampai dengan tanggal ……………..

Selama bekerja di PT. ABC yang bersangkutan telah menunjukkan dedikasi yang baik dan loyalitas tinggi untuk perusahaan, dan sepengamatan kami yang bersangkutan tidak pernah melakukan hal-hal yang merugikan perusahaan selama masih aktif bekerja.

Kami berterimakasih kepada yang bersangkutan, dan berharap semoga yang bersangkutan dapat lebih sukses dimasa mendatang.

Demikian surat keterangan ini dibuat agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Surabaya, ………
PT. ABC

……………

Direktur
Advertisement

Like / bagikan artikel :
Artikel terkait: