Pendidikan Jurnalistik: Dasar-dasar Ilmu Jurnalis

Jurnalis atau orang yang berprofesi sebagai pembuat berita adalah sebuah komunitas yang memiliki keberanian dan peka dalam membaca suatu kondisi guna menghasilkan sebuah berita. Jurnalistik merupakan sebuah bidang pekerjaan yang sebenarnya cukup menantang. Para pemberita atau wartawan mengerjakan tugasnya berpegang pada landasan etika dan teori jurnalisme yang sebenarnya tidak mudah untuk dijalankan. Butuh keberanian, kejelihan, dan siap menerima resiko berkaitan dengan warta yang mereka ciptakan.

Untuk menjadi seorang jurnalis dibutuhkan sebuah proses yang relatif memakan waktu. Para calon jurnalis harus memahami bidang pekerjaan ini dengan menimba ilmu terlebih dahulu pada bidang jurnalistik. Seorang jurnalis biasanya terlahir melalui jenjang pendidikan jurusan ilmu komunikasi, sosial, dan broadcasting. Mereka dibekali wawasan bagaimana cara mewancarai orang, mendokumentasikan gambar, teori pengolahan berita, etika jurnalisme, dll.

Dalam lingkup pendidikan jurnalistik terdapat beberapa prinsip dasar jusnalistik, yaitu :

Mainstream News Sites. Beberapa contoh situs lokal pada jenis jurnalisme ini seperti Detik.com, Anatranews.com, dll.

Index and Category Sites. Jenis jurnalisme ini sering dikaitkan dengan situs-situs mesin pencari, seperti Google Search, Bing, Yahoo, dll.

Meta and Comment Sites. Jurnalistik jenis ini merupakan situs-situs mengenai media berita dan isu-isu media dalam skala umum.

Share and Discussion Sites. Jenis jurnalisme yang ini melingkupi situs-situs yang memanfaatkan potensi teknologi internet, sebagai arana untuk saling bertukar ide, cerita, dll.

Secara keseluruhan dunia jurnalistik membawa dampak yang cukup positiv bagi masyarakat. Dengan adanya berita masyarakat dapat mengetahui berbagai macam kabar berita, baik berita lokal maupun internasional. Tugas seorang jurnalistik sendiri pada dasarnya adalah untuk mewartakan berita kepada masyarakat agar mereka mengerti dan tahu bagaimana kondisi diluar sana.

Related Posts:

Contoh Narrative Text Yang Bagus

Narrative text atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan teks naratif adalah sebuah sebuah teks yang terangkai dalam kalimat yang menggambarkan tentang suatu kejadian. Narrative text sering kali kita jumpai pada pementasan drama,  atau acara-acara sejenis.

Narrative text bertujuan untuk mendidik, mengarahkan dan memberikan sebuah gambaran yang disusun oleh penulis atau penggagas suatu cerita. Narrative text bisa ditulis dalam bahasa Indonesia dan juga bahasa lainnya, misalkan bahasa Inggris.

Narrative text sendiri memiliki sejumlah ciri. Beberapa ciri narrative text diantaranya adalah sebuah cerita masa lampau, dongeng, cerita legenda, ceritra misteri atau hal-hal yang sifatnya dibuat-buat untuk tujuan seni yang pada dasarnya tidak benar-benar pernah terjadi.

Berikut ini adalah beberapa contoh narrative text yang diharapkan berguna bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh bentuk narrative text yang sebenarnya.

Contoh narrative text dalam bahasa Indonesia

"Sifat patuh seorang anak kepada perintah orangtua"

Pada suatu masa hiduplah seorang anak bernama Sulaiman disebuah tempat yang terpencil. Sulaiman adalah sosok anak berusia belasan tahun yang patuh pada perintah kedua orangtuanya. Apapun yang diperintahkan oleh kedua orangtuanya tidak pernah dia tolak meskipun perintah tersebut sebenarnya cukup berat bagi dia.

Pada suatu hari Sulaiman sedang sakit, dan Ibunya menyuruhnya untuk mencari rempah-rempah dihutan untuk dimasak. Meskipun sedang sakit, Sulaiman tetap menjalankan perintah orangtuanya. Berangkatlah Sulaiman menuju hutan untuk mencari rempah-rempah yang disebutkan Ibunya.

Setibanya dihutan, Sulaiman menjadi tidak berdaya. Badannya lemas, dan dia seperti hendak mau pingsan. Lalu datanglah seseorang yang kala itu kebtulan sedang berburu. Orang tersebut mendekati Sulaiman dan lantas memberikan pertolongan.

Sulaiman akhirnya dibawah kerumah. Setibanya dirumah kedua orngtua Sulaiman merasa sangat terkejut dengan raut wajah yang sangat ketakutan. Orangtua Sulaiman tidak menyadari bahwa anaknya tersebut sedang sakit. Ternyata, dalam kondisi apapun Sulaiman tetap bersedia menjalankan perintah orangtuanya, sekalipun dia sedang sakit.

Contoh narrative text dalam bahasa Inggris

"The great manager as a leader"

Jonathan was the kind of man you love to hate. He was always in a nice mood and always had something positive to talk.

When someone would ask him how he was doing, he would say, "if I were any better, I would be twins." He was a different manager because he had few waiters who had followed him around from restaurant to restaurant.

The reason the waiters followed Jonathan was because of his attitude. He was a natural motivator. If an employee was having a bad day, Jonathan was there telling the employee how to look on the positive side of the situation and condition.

Demikian artikel contoh narrative text dalam bahas Inggris dan narrative text dalam bahasa Indonesia, semoga bermanfaat bagi pembaca. Anda juga dapat membaca contoh artikel pendidikan lainnya, seperti contoh pidato singkat tentang pendidikan, tips mengatasi sifat pemalu, atau contoh artikel cinta. Demikian, semoga dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi yang berguna.

Related Posts:

Kumpulan Kata-kata Bijak Mario Teguh Terbaru

Sebelumnya saya sudah berbagi kumpulan kata-kata bijak Mario bukan Teguh dimana kata-kata bijak tersebut banyak menyingung tentang konteks kehidupan, dan kali ini saya ingin berbagi kumpulan kata-kata bijak Mario Teguh terbaru, yaitu kata-kata bijak yang memang dari Pak Mario Teguh.

Sosok Mario Teguh memang susah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Beliau adalah seorang motivator handal yang punya sebuah acara di TV (tv show) Mario Teguh Golden Ways. Seperti halnya nama acara tersebut, Mario Teguh Golden Ways membeikan pencerahan kepada banyak orang tentang hirup-tikup kehidupan.

Nah, bagi Anda penggemar atau pengidola Bapak Mario Teguh, berikut ini kumpulan kata-kata bijak Mario Teguh terbaru yang diharapkan bermanfaat bagi Anda.

Kata-kata Bijak Mario Teguh Terbaru 1

Saat engkau berdoa,
sadarilah bahwa tujuanmu
bukanlah untuk mengubah Tuhan,
seperti yang sering kau lakukan itu.
Engkau selalu meminta Tuhan
untuk lebih penurut kepadamu,
agar rezekimu melimpah,
keluargamu bahagia,
dan namamu tenar;
tanpa sedikit pun
engkau meminta restu Tuhan
bagi ketegasan tindakanmu
untuk mengubah dirimu.
Sesungguhnya semua doamu itu
akan mewujud,
jika engkau membarukan dirimu.

Kata-kata Bijak Mario Teguh Terbaru 2

Anda tidak akan menjadi pribadi besar yang Anda impikan itu jika Anda hanya melakukan yang berani Anda lakukan.
Dengan melakukan hanya yang tidak Anda takuti, apakah bedanya Anda dengan para penakut?
Anda disebut berani jika Anda melakukan yang sebetulnya Anda takuti.
Ingatlah,
Pemberani merasakan ketakutan yang sama dengan semua orang, tapi dia bertindak.
Bertindaklah.

Kata-kata Bijak Mario Teguh Terbaru 3

Bersabarlah.
Anda sebelum ini sudah pernah diselamatkan,
dan itu akan diulangi.
Semoga ...

Kata-kata Bijak Mario Teguh Terbaru 4

Krisis adalah perintah yang serius dari Tuhan untuk memperbaiki diri.
Perhatikanlah, setelah krisis datang hadiah-hadiah besar, untuk kita yang memperbaiki diri. 

Kata-kata Bijak Mario Teguh Terbaru 5

Pembenci itu membencimu karena 3 alasan utama:
1. Dia minder karena kelas kehidupanmu lebih tinggi.
2. Dia iri karena tidak memiliki yang kau miliki.
3. Dia tidak bisa melakukan yang kau lakukan.
Jadi, adanya pembenci adalah tanda bahwa engkau sudah mencapai kelas-kelas kehidupan yang lebih baik.
Jangan marah atau balik membenci.
Syukurilah kehidupanmu, dan doakanlah agar dia juga dirahmati dengan kenikmatan hidup yang lebih baik.
Memaafkan lalu mendoakan, lebih baik daripada melayani kebencian orang yang tersiksa oleh kesalahan sikapnya sendiri.

Kata-kata Bijak Mario Teguh Terbaru 6

Tuhan kami Yang Maha Agung,
Di pagi yang mulia ini kami memohon agar Engkau beserta semua kebesaran pengampunan-Mu - memaafkan kami yang masih belum seutuhnya benar dalam sikap, pikiran, dan tindakan kami.
Tenagailah kesungguhan kami untuk hidup, belajar, dan bekerja sepenuhnya dalam kebaikan.
Cemerlangkanlah pikiran kami, lembutkanlah pendekatan kami, indahkanlah cara-cara kami, bahagiakan dan sejahterakanlah keluarga kami, dan damaikanlah kami dalam kehidupan yang jujur, penuh kasih, dan bermanfaat bagi sesama.
Aamiin...


Demikian kumpulan kata-kata bijak Mario Teguh terbaru, semoga sejumlah kata-kata bijak diatas dapat memberikan tambahan energi positif bagi Anda dan kehidupan Anda.

Related Posts:

Kumpulan Kata-kata Bijak Mario Bukan Teguh

Bagi sahabat pembaca yang sedang membutuhkan kata-kata bijak sebagai dorongan sosial atau motivasi bagi Anda, berikut ini saya sharen beberapa kata-kata bijak terbaru untuk Anda. Kata-kata bijak Mario Bukan Teguh ini diharapkan bisa memberikan suntikan energi positif bagi Anda.

Kata-kata Bijak Mario Bukan Teguh 1

Hidup memang tidak selalu sejalan dengan kemauan kita, karena hidup memang tidak hanya untuk memahami kita, tetapi harus tetap ada nilai perjuangan yang maksimal yang harus kita lakukan dalam hidup ini, dan setelah kita melakukan yang terbaik semampu kita maka sedikit banyak pasti keadaan kita akan menjadi lebih baik daripada kita hanya mengeluh dan enggan berbuat lebih banyak.

Kata-kata Bijak Mario Bukan Teguh 2

Jika kamu ingin bahagia dalam kehidupan kamu, maka pelajarilah cara untuk menggapai kebahagiaan dalam proses kehidupan itu sendiri. Kamu tidak cukup pantas untuk bisa mengecap kebahagiaan selagi kamu masih belum mengerti apa konteks dan arti kehidupan yang sebenarnya.

Kata-kata Bijak Mario Bukan Teguh 3

Hidup itu seperti Anda berdagang, ada kalanya Anda untung, ada kalanya Anda akan rugi besar. Apakah Anda lantas akan berhenti berdagang karena merasa rugi? Pastinya tidak! Anda akan berusaha lebih giat lagi agar bisa menutupi kerugian Anda. Begitulah kondisi kehidupan yang sebenarnya. Jika Anda terjatuh, maka bangun dan persiapkan amunisi yang lebih kuat lagi agar Anda bisa meraih impian Anda.

Kata-kata Bijak Mario Bukan Teguh 4

Cinta adalah bagian dari hal terindah dalam kehidupan. Semua orang berkesempatan untuk mendapatkan cinta, tapi hanya cinta sejatilah yang benar-benar akan memberikan arti bagi kehidupan Anda. Bagaimana agar bisa mendapatkan cinta sejati? Jadikan diri Anda sebagai pribadi yang ikhlas, tulus, dan selalu mau berbenah. Bukankah Anda percaya dengan keadilan Tuhan?

Kata-kata Bijak Mario Bukan Teguh 5

Jangan menjadikan kegagalan hubungan kalian sebagai momentum untuk mengubur kehidupan kalian. Selalu ada ruang untuk kalian bisa menemukan keindahan dalam hidup kalian, meskipun tanpa bersama dia. Seberapa berartipun dia, ingatlah bahwa dia bukan satu-satunya keindahan yang diciptakan oleh Tuhan untuk Anda.

Demikian kumpulan kata-kata bijak Mario bukan Teguh, semoga kata-kata bijak diatas dapat memotivasi Anda, membuat Anda bisa membuka mata hati Anda, dan terus menjalani hidup dengan melakukan hal-hal positif yang bernilai untuk kehidupan dan sosial Anda.

Related Posts:

Cerpen Horror

Cerpen memang sangat banyak sekali jenisnya. Ada cerpen remaja, cerpen pendidikan, cerpen singkat hingga cerpen horror. Cerpen horror isinya seuai dengan namanya, yaitu sebuah kisah yang menakutkan. Nah, bagi Anda yang sedang mencari contoh cerpen horror, berikut ini contohnya.

Sebuah Cerpen Horror
Judul: Wanita Malam

Erlangga masih smamak mengerjakan segala laporan perusahaannya, berkutat dengan kertas-kertas serta coretan-coretan kertas di meja kerjanya. Erlangga tak menyadari bahwa jam telah menunjukkan pukul sepuluh malam. Esok hari Erlangga harus membereskan segala laporan yang ada dan menyerahkannya kepada atasannya. Akhirnya Erlangga menyerah juga, Erlangga memutuskan untuk pulang ke rumah dan beristirahat serta jika masih memungkinkan ia akan mengerjakan laporannya dini hari di rumahnya.

Pada hari itu jalan Kartini ditutup karena ada sebuah penggalian jalan, akhirnya Erlangga pun berbalik arah untuk mencari jalan alternatif. Dia lantas melewati jalan Kramajati, saat itu waktu telah menunjukkan pukul 11 malam. Ketika ia berjalan melewati sebuah halte, terdapat seorang perempuan duduk dipinggir halte, tampak sedang menunggu bus.

Erlangga mengamati sosok perempuan itu, ia mengenakan sebuah gaun panjang berwarna biru tua. Rambutnya lurus sebahu dan membawa beberapa buah buku. Disana perempuan itu tersenyum pada Erlangga, Erlangga merasa bahwa ia mengenal perempuan tersebut. Setelah ia mengamati perempuan itu ternyata ia adalah teman sekampus Erlangga dahulu, Yuna Aprilia Mustika. Erlangga pun menghentikan mobilnya dan tersenyum pada Yuna.
“Yuna?”
Yuna mengangguk dan tersenyum, secerah senyum mengambang dari mukanya.
“Bareng yuuuk?” saut Erlangga.

Yuna hanya mengganggukkan kepalanya kecil dan kembali tersenyum kepada Erlangga. Erlangga pun mengantarkan Yuna hingga ke rumahnya, beberapa tahun yang lalu ketika mereka masih kuliah, Erlangga pernah mengantar Yuna pulang. Yuna tersenyum pada Erlangga dan menyalami tangan Erlangga. Yuna begitu harum dan cantik malam itu, hingga semalaman setelah ia mengantar gadis itu pergi ke rumahnya, ia masih memikirkan gadis itu. Senyumannya, binar matanya, bahkan sifat kaku dan diamnya yang hingga kini masih dimilikinya. Hanya ada yang berbeda pada malam itu, parfumya  kini harum melati padahal sebelumnya Yuna menyukai bau parfum yang ceria.
         
Keesokan harinya, Erlangga pulang pukul delapan malam dari kantornya, ia sengaja pulang lebih awal agar bisa bertemu Yuna. Ia rasa ia mencintai Yuna, padahal dulu saat kuliah ia tak merasakan getaran yang aneh dikala bertemu Yuna, namun kini, hanyalah Yuna yang ada didalam fikirannya.

Belum lama ia memasuki jalan Kramajati, dia langsung menemukan Yuna. Disana, Yuna mengenakan gaun berwarna hitam panjang. Ia tampak begitu anggun dan menawan. Akhirnya, Erlangga pun kembali mengajak Yuna pulang bersama. Yuna mengajak Erlangga berjalan sejenak ditaman, disana Yuna dan Erlangga saling tersenyum, tangan keduanya saling bergenggaman, namun entah mengapa hari itu Yuna begitu dingin, tak seperti biasanya, harum melatinya semakin menyengat.

Yuna pun akhirnya kembali diantar pulang oleh Erlangga ke rumahnya, disana Yuna melambaikan tangannya dan memberikan senyuman manis untuk Erlangga. Malam itu begitu dingin, Erlangga memberikan jaketnya untuk Yuna. Yuna mengenakan jaket cokelat Erlangga tersebut dan lalu Yuna memasuki rumahnya.

Erlangga mengawali harinya dengan berbunga- bunga, temannya Kasih bingung melihat perubahan sikap Erlangga yang tiba- tiba.
“Erlangga? Kamu lagi jatuh cinta ya?” tanya Kasih pada Erlangga.
“Hmmm...menurut kamu? Iyadong...” jawab Erlangga sambil tersenyum, ia terus mengetik laporan dengan semangatnya sambil bersenandung kecil.
“Sama siapa nih Erlangga jatuh cintanya?” tanya Kasih penasaran pada Erlangga. Sebelumnya, Erlangga jarang sekali tampak jatuh cinta atau sebahagia ini.
“Elu tahu kok...sahabat kuliah kita dulu, anak UNESA juga...” jawab Erlangga dengan singkatnya.
“Kamu jatuh cinta sama Ratih ya....anak fakultas MIPA?” tanya Kasih penasaran.
“Bukan... yang diam, kaku, cantik dan anggun...hayo siapa?” tanya Erlangga membuat Kasih penasaran.
“Jangan bilang Yuna.... haha masa iya Yuna ada ada aja deh!” jawab Kasih sambil tertawa.
“Lho kok tau sih!” jawab Erlangga.
“Apa Lang? Lu nggak bercanda kan?” jawab Kasih...raut wajah Kasih menjadi begitu panik.
“Kenapa sih?” jawab Erlangga.
“Hai.... Erlangga..Yuna itu udah meninggal....” jawab Kasih pelan.
“Apa ? lu jangan bercanda deh...” jawab Erlangga.
“Serius.....” kata Kasih.
“Sudah ah.,,, lu mah ada- ada aja,” kata Erlangga. Erlangga lalu meninggalkan kasih dan memilih makan siang di kantin bersama teman- temannya yang lain. Ia tak memperhatikan apa yang diucapkan Kasih, yang ia tahu kini Erlangga dan Yuna saling menyayangi.
 Keesokan harinya, Erlangga berniat mengambil jaket ke rumah Yuna sekaligus mengajak Yuna berjalan- jalan. Ia pun pergi ke rumah Yuna dengan membawa seikat mawar merah. Setelah ia mengetuk pintu keluarlah sosok mamanda Yuna, Erlangga pun langsung mencium tangannya.
“Ehhh.. Erlangga...mencari siapa ya?” tanya mamanda Yuna.
“Aku nyari Yuna tante... dia lagi smamak nggak hari ini?” tanya Erlangga pada mamanda Yuna.
Mamanda Yuna lalu mengajak Erlangga ke dalam rumahnya. Disana mamanda Yuna memberikan sebuah kotak milik Yuna, disana terdapat banyak foto Erlangga, puisi untuk Erlangga, bahkan surat cinta yang ditulis Yuna untuk Erlangga. Disana juga terdapat sebuah jam tangan yang dmamangkus kotak merah nan indah.
“Aduh...Yuna romantis sekali ya...aku jadi malu nih ma,” kata Erlangga sambil mengamati foto- foto dirinya. Ia juga membaca curahan hati Yuna yang berisi tentang kecintaannya terhadap Erlangga, namun ia mencintai Erlangga dalam diam.
“Owww ia... Yunanya mana ya ma?” tanya Erlangga.
“Nak...Yuna mengalami kecelakaan tepat setahun yang lalu..dan dia meninggal,” jawab lirih mamanya kepada Erlangga.
“Ia mengalami kecelakaan di jalan Kramajati ketika malam hari,” tambah mamanya dengan lirih.
Erlangga tak dapat berkata- kata selama ini....Yuna... perempuan pada malam itu..
“Nak... Yuna ingin sekali memberikan hadiah jam tangan ini untukmu, mama harap kamu mau ya menerima ini, jika kamu mau mama akan mengantarkan kamu hingga ke makamnya,” kata mamanya.
“Iya ma...aku menerima hadiah ini. Ayo ma, mari kita ke makam milik Yuna.”
Akhirnya, Erlangga pun tiba di pemakaman milik Yuna, disana ada jaket cokelat milikinya, yang ia pakaikan kepada Yuna ketika mengantarkan gadis itu pulang. Ia pun segera mengambil jaket itu, setelah itu ia mengaji untuk Yuna. Erlangga pun menaruh mawar merah yang telah ia bawa diatas makam Yuna.

Malam berikutnya, ia melewati jalan Kramajati lagi, sosok Yuna telah menunggunya, namun kali itu Erlangga hanya tersenyum pada Yuna, meninggalkannya di halte. Ketika ia menatap kaca spion bayangan Yuna telah karam dimakan malam... bayangan Yuna menghilang.
            Ia pun sempat bermimpi didatangi Yuna didalam tidurnya.
“Terimakasih Erlangga untuk segalanya...dan selamat jalan..”
“Yuna.... ?”
“Iya... ? aku selalu mencintaimu Erlangga...”
“Selamat jalan....”
Lalu bayangan Yuna menghilang, seperti malam- malam lalu ketika dia mengunjungi jalan Kramajati lagi, tak ada lagi sosok Yuna, tak ada lagi sosok perempuan yang duduk di halte tengah malam....kini ia berada di alam yang lain, yang akan mengantarkannya beristirahat untuk selamanya. Selamat jalan Yuna...Selamat jalan perempuan malam!

Demikian contoh cerpen dengan judul wanita malam, semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Related Posts:

Artikel Cinta

Artikel cinta akan menjadi topik posting saya hari ini. Berbeda dengan beberapa posting sebelumnya, kali ini yang akan menjadi pembahasan saya adalah artikel cinta. Jika menyinggung soal puisi cinta, Anda mungkin sudah tidak asing lagi. Namun, untuk artikel cinta, mungkin sebagian dari kita masih agat asing mendengarnya.

Artikel cinta adalah sebuah artikel yang mengupas tentang cinta dalam sudut pandang tertentu sesuai dengan cerita atau opini yang ingin disampaikan oleh penulisnya. Dan dalam hal ini saya akan menuliskan sebuah artikel cinta dalam pemahaman yang umum, dan definisi atau arti mendasar dari cinta itu sendiri.

Apa yang dimaksud Cinta? 

Cinta adalah sebuah gejolak dalam hati/perasaan yang mendorong seseorang untuk berprilaku baik, menyayangi, perhatian, dan mengagumkan yang dicintainya.

Bentuk-bentuk cinta yang tertanam dihati seseorang dapat kita telaah melalui berbagai hal dan konsisi, seperti sikap, bahasa, kecenderungan, dsb.

Pada dasarnya cinta adalah sebuah perasaan keinginan untuk memiliki atau menyayangi yang sangat kuat. Saking kuatnya, ia dapat menciptakan sebuah dampak perasaan yang tidak logis.

Rasa kasih sayang kita terhadap orangtua juga merupakan bagian dari bentuk cinta. Kekuatan hati untuk menjaga perasaan pasangan kita juga wujud dari cinta.

Disatu sisi cinta dapat memberikan kita rasa sakit yang luar biasa, dan disisi lain cinta juga dapat memberikan kita sebuah kebahagiaan yang sungguh sempurna.

Cinta adalah wujud dari kondisi perasaan seseorang dalam mereaksi apa yang dilihatnya, dirasakannya, diinginkannya, dan dikaguminya.

Ketika cinta tumbuh dihati seseorang, kerap kali logika menjadi tersisihkan karena begitu kuatnya cinta yang terbentuk melalui ketulusan perasaan.

Cinta bisa menjadikan manusia hidup penuh kedamaian, mewarnai hari-harinya dengan keindahan, dan cinta juga bisa membenamkan kehidupan seseorang.

Demikian contoh artikel cinta yang bisa saya share dengan Anda pada kesempatan posting artikel cinta kali ini. Kembali pada diri Anda sendiri, bagaimana Anda menyikapi cinta, dan menggalih hikmah serta pelajaran darinya.

Related Posts:

Contoh Teks Pembawa Acara (MC)

Contoh naskah pembawa acara/MC akan coba saya share dengan sahabat pembaca pada kesempatan posting artikel contoh naskah kali ini. Semoga nantinya apa yang saya tuangkan dibawah ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkannya.

Dalam sebuah acara tentunya akan ada yang namanya MC, dan dalam hal ini tugas seorang MC adalah membacakan atau menyampaikan susunan acara pada majlis tersebut, baik untuk majlis perkawinan, agenda kemasyarakatan, atau jenis-jenis acara sosial lainnya.

Menjadi MC tanpa menggunakan naskah atau catatan memang bukanlah sebuah pekerjaan yang sulit bagi sebagian oarang yang memang sudah terbiasa menjadi seorang MC. Namun, bagi Anda yang mungkin masih belum pernah menjadi seorang MC atau pembawa acara mungkin Anda masih membutuhkan sebuah referensi.

Sebelumnya saya juga sudah memposting artikel terkait, yaitu contoh artikel pendidikan, dan contoh teks pidato singkat tema pendidikan.

Langsung saja, bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh teks pembawa acara atau MC, berikut ini contoh teks sambutan pembawa acara.

Contoh Teks Pembawa Acara

Assalamu'alaikum.. Wr. Wb.

Alhamdulillah... syukur kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan segenap rahmatnya sehingga pada kesempatan yang InsyaAllah mulaih ini saya dapat berdir disini untuk menyampaikan susunan acara pada ..:: sebutkan nama acara::...

Sholawat serta salam mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. yang telah membimbing kita dari jalan yang penuh kegelapan menuju jalan yang terang-benderang.

Al-Ustadz ………………………………
Yang kami hormati Bpk………………… sebagai camat/lurah.............
Yang kami hormati ketua Ta'mir serta seluruh pengurus Masjid..................
Yang kami hormati panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Yang saya hormati Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian....

Berdiri dihadapan Bapak/Ibu serta para hadirin sekalian, izinkan saya untuk menyampaikan susunan acara pada ..................

Bapak/Ibua serta para hadirin semuanya, adapun susunan acara yang akan dilangsungkan pada ................ adalah sebagai berikut :

1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an
3. Pembacaan rawi/sholawat Nabi
4. Sambutan-sambutan
5. Mau’idoh Hasanah dan do’a
6. Penutup

Bapak/ibu, beberapa hadirin sekalian yang dimuliakan Allah SWT.

Untuk mempercepat waktu, marilah acara kita mulai :

Acara yang pertama pembukaan. Marilah acara pada hari ini kita buka membaca basmalah ……. ( bismillahirohmanirohim )

Dilanjutkan dengan acara yang ke-2 pembacaan ayat-ayat suci al-qur’an. Pada yang bertugas kami persilahkan. !

Acara setelah itu pembacaan rawi/sholawat nabi. Pada yang bertugas kami persilahkan.. !

Dilanjutkan dengan acara yang keempat sambutan-sambutan,

Sambutan yang pertama dapat disampaikan oleh ketua panitia. Pada beliau Bpk.......... Kami persilahkan.
Sambutan yang ke-2 dapat disampaikan oleh bpk. Camat pada beliau bapak……………………………… kami persilahkan.
Acara yang kelima yakni acara yang kita kelak nantikan yakni mauhidoh hasanah yang dapat dilanjutkan dengan do’a.
Pada beliau Bpk ………………………………. Kami persilahakan.
Demikian mauhidoh hasanah yang sudah disampaikan oleh Bpk.......
Sedikit kami simpulkan : satu perihal yang sangat utama marilah kita tingkatkan ketakwaan kita pada Allah SWT. erta sebagai momentum untuk kembali kenang jasa-jasa beliau saat memperjuangkan umat muslim untuk menuju jalur kebaikan yang diridhoi oleh Allah SWT. Dengan langkah menambah rasa taqwa kita pada Allah SWT.

Bapak/ibu, beberapa hadirin sekalian yang dimuliakan Allah SWT.

Sebelum saat acara saya tutup, perkenankanlah saya di sini mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak-ibu didalam acara pengajian ini. Serta jika saya saat membawakan acara ada kekeliruan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. .

Marilah acara pada hari ini kita tutup membaca Hamdallah bersama….

Wabillahi taufiq wal hidayah…… Wassalamu'alaikun Wr. Wb.

Demikian contoh teks pembawa acara/MC, semoga contoh naskah sebagai MC diatas berguna bagi Anda yang sedang membutuhkannya.

Contoh naskah MC diatas sebenarnya dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalkan acara yang akan sedang dilangsungkan adalah acara perkawinan, maka yang perlu dilakukan hanya mengubah susunan acara sesuai dengan permintaan yang bersangkutan.

Related Posts:

Daftar Harga Smartphone Android Jelly Bean Murah Terbaru Desember 2013

Android Jelly Bean memang sangat diburu oleh para pecinta smartphone Android. Tipe Jelly Bean memang seri OS Android yang berkemampuan cukup mumpuni dan merupakan seri OS terbaru yang dibuat oleh Android. Sebagai sistem operasi Android seri terbaru, Jelly Bean memang memiliki sejumlah kelebihan sehingga tidak mengherankan jika Jelly Bean sangat diminati.

Sejauh ini Android sudah merilis beberapa seri sistem operasinya, mulai Froyo, Ginger Bread, dan juga Jelly Bean. Smartphone berbasis Android seri terbaru memang banyak yang menggunakan Android Jelly Bean, hal ini sesuai dengan tingkat respon pasar yang sepertinya lebih tertarik dengan sistem operasi Android seri Jelly Bean.

Daftar harga hp Android memang relatif memberikan banyak pilihan kepada para calon pembeli. Harga hp Android dimulai dari kisaran terendah (bergantung pada vendor/brand smartphone), hingga yang dihargai cukup mahal (sesuai dengan kemampuan dan fitur smartphone itu sendiri). Dan berikut ini adalah beberapa tipe hp Android Jelly Bean harga murah terbaru yang bisa Anda pertimbangkan jika Anda berencana untuk membeli hp Android dengan tipe OS Android Jelly Bean.

Cross A20G, 3G
Cross A20G, 3G/Dual-Core/5"
Hp Cross A20G dijual dengan kisaran harga Rp 1.100.000

Spesifikasi Hp Android Baru Cross A20G 1,1jutan 
 Layar: 5 inci 480×800 pixel
Jaringan: Dualband GSM/HSDPA/HSUPA 2100 MHz
OS: Android 4.1 Jelly Bean
Prosesor: Dualcore 1GHz.
Memori : RAM: 512 MB, Internal: 4GB, Ekternal: microSD up to 32GB
Transfer data: HSDPA 3.2 Mbps, HSUPA, EDGE, GPRS
Kamera utama: 3 MP, LED flash, auto focus, video recorder
Kamera tambahan: 1,3 MP (Video call)
Sensor: 3D Gravity, proximity, Light Sensor
Messaging: SMS, MMS, Email, Push Mail, IM
Konektivitas: 
-WiFi 802.11 b/g/n,
-WiFi Hotspot, 
-Bluetooth, 
-with A2DP, 
-kabel data micro USB, 
-audio jack 3.5mm
Fitur lain: 
-Compass, 
-Radio FM, 
-GPS/A-GPS, 
-Java, 
-Google Maps, 
-Skype, 
-speakerphone, 
-Geo-tagging, 
-face detection
Baterai: Lihtium ion 2000 mAh.

Smartphone Android ZTE Grand X
Smartphone Android ZTE Grand X (new)
Harga baru : Rp 1.780.000
Harga bekas : Rp 1.500.000

Spesifikasi ZTE Grand X (V970M) :
GENERAL    Network    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
LAYAR    Tipe    TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran    540 x 960 pixels, 4.3 inches (~256 ppi pixel density) Multitouch
DIMENSI    Ukuran/Berat    127 x 65 x 9.9 mm / 110 g
AUDIO    Fitur    Vibration, MP3, WAV ringtones
Jack    3,5 mm Jack Audio
Speakerphone    Ya
MEMORY    Internal    4 GB, 512 MB RAM
Eksternal    Slot Micro SD Card Up To 32GB
DATA    3G    HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
EDGE    Ya
GPRS    Ya
WLAN    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth    v2.1 with A2DP, EDR
Infrared    No
USB/Port    microUSB v2.0
KAMERA    Primer    5 MP, 2592?1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging
Sekunder    VGA
Video Record    1080p
BATERAI    Tipe    Standard battery, Li-Ion 1600mAh
Standby    -
Talk Time    -
FITUR    OS    Android OS v4.1.1 (Jelly Bean)
CPU    Dual Core 1GHz ARMv7, MT6577, PowerVR SGX 531 GPU
Browser    HTML
GPS    Ya, with A-GPS
Messaging    SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
SmartPhone Jelly Been LG Optimus L3 II
SmartPhone Jelly Been LG Optimus L3 II
Harga Rp 890.000

Spesifikasi LG Optimus L3 II :
Layar : IPS capacitive touchscreen 3.2Inci 240 x 320 piksel.
Prosesor : Single-core 1GHz
Memori RAM : 512MB
Memori Internal : 4GB
Memori Eksternal : MicroSD up to 32GB
Sistem Operasi : Android v4.1 Jelly Bean
Konektivitas : Wi-Fi, Bluetooth, microUSB
GPS : A-GPS
Baterai : 1.540 mAh
Mito A800
Mito A800
Harga Rp 1.2 juta s/d 2 juta-an

Spesifikasi :
Layar : WVGA capacitive touchscreen LCD 4.6 Inci
Jaringan : Dual GSM 900/1800 MHz, WCDMA 2100 MHz
Prosesor : Dual-core 1GH
Sistem Operasi : Android v4.1 Jelly Bean
RAM : 512MB
Kamera : PrimSayangnya harga yang dibanderol Mito A800 belum dapat diketahui. Tapi, bisa dipastikan harga yang ditawarkan akan dibawah Rp. 2 juta-an. Dan jangan lupa, lihat juga artikel tentang Harga dan Spesifikasi Mito 900.er 5MP dan Sekunder 0.3MP
Fitur : 3G, Wi-Fi, Radio FM, Bluetooth, MP3/MP4
Aplikasi : Google Play, Gmail, Google Maps, Facebook, Twitter, YouTube, Yahoo Messenger, Google, Navigation, Google Place, E-mail
Warna : 2 Varian warna, yaitu Hitam dan Putih
Mito T300
Mito T300
Harga Rp 799.000

Spesifikasi Lengkap Mito T300 :
Processor : MTK Dual-core 1GHz dengan OS Android 4.1 Jelly Bean
Tampilan : Capacitive LCD 5 inci WVGA
Jaringan : Dualband GSM (900/1800 Mhz) & Dual SIM
Memory : 512MB RAM, 4GB Memory Internal, MicroSD up to 32GB
Kamera : Dual Camera
Konektivitas : EDGE, GPRS, HSDPA, Wifi, Bluetooth, MicroUSB 2.0
Baterai : 800mAh
Fitur : HMTL Browser, Audio Video Player, TV tuner, FM Radio, GooglePlay, Gmail, Facebook, GPS, dll
Smarfren Andromax i (3.5G/Dual-Core/5MP)
Smarfren Andromax i (3.5G/Dual-Core/5MP)

Spesifikasi New Smartfren Andromax i :

Jaringan : CDMA2000-1X EV-DO Rev. A (3.5G) + GSM (2G)
dual on active; Download speed up to 3.1 Mbps
Prosesor : Processor Snapdragon Dual Core 1.2 GHz; Graphic Processor (GPU) Adreno 203
Memory; Internal Storage 4 GB ROM + 512 MB RAM
Sistem operasi ; OS Android 4.1 Jelly Bean.
Kamera :Dual camera with LED Flash (5 MP auto focus + 1.3 MP); Video recording in HD resolution (720p);
Layar  4.0 WVGA display (480X800) with IPS Screen Technology + OCA ( Optically Clear Adhesive); Capacitive multi touch screen (5 finger touch point)
Fiture ; Built-in GPS; Wi-Fi with hotspot capability up to 5 users; Bluetooth 3.0 A2DP support; 3.5 mm Audio Port (Stereo); Multimedia; FM Radio; Slot Micro-SDHC support up to 32 GB (external)
Baterai ; Battery 1,630 mAH.
Samsung Galaxy Star S5280
Samsung Galaxy Star S5280
Harga Rp 850.000

Spesifikasi:
GENERAL    Network    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 (SIM 1 & SIM 2)
LAYAR    Tipe    TFT capacitive touchscreen, 65K colors
Ukuran    240 x 320 pixels, 3.0 inches (~133 ppi pixel density) Multitouch
DIMENSI    Ukuran/Berat    105 x 58 x 11.9 mm / 100.5 g
AUDIO    Fitur    Vibration, MP3 ringtones
Jack    3,5 mm Jack Audio
Speakerphone    Ya
MEMORY    Internal    4 GB, 512 MB RAM
Eksternal    microSD, up to 32 GB
DATA    3G    Tidak
EDGE    Ya
GPRS    Ya
WLAN    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth    Ya, v4.0
Infrared    Tidak
USB/Port    Ya, microUSB v2.0
KAMERA    Primer    2 MP, 1600x1200 pixels
Sekunder    Tidak
Video Record    Ya, QVGA@15fps
BATERAI    Tipe    Li-Ion 1200 mAh battery
Standby    Up to 320 h
Talk Time    Up to 14 h
FITUR    OS    Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
CPU    1 GHz Cortex-A5 Sensors Accelerometer
Browser    HTML
GPS    Tidak
Messaging    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Java    Ya, via Java MIDP emulator, Fitur tambahan: Stereo FM radio with RDS, FM recording, - SNS integration - Organizer - Image/video editor - Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa - Document viewer - Voice memo/commands - Predictive text input
FITUR LAIN    Multiple SIM    Dual SIM
Video Player    MP4/WMV/H.264 player
MP3 Player    MP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record    Ya
TV    Tidak

Itulah beberapa hp Android Jelly Bean yang cukup murah. Silakan tentukan pilihan Anda sesuai dengan kebutuhan Anda.

*) Harga smartphone Android Jelly Bean Murah Terbaru Desember 2013

Related Posts:

Jadwal Final Piala Dunia U17 - 2013

Piala Dunia U17 - 2013 yang kali ini digelar di Uni Emirat Arab akan melangsungkan partai puncaknya (pertandingan final) pada 7 November mendatang. Uni Emirat Arab yang bermain dikandangnya sendiri tampaknya tidak bisa berbuat banyak pada perhelatan Piala Dunia U17 kali ini.

Piala Dunia U17 diikuti oleh 24 negara yang terbagi menjadi 6 grup. Tim-tim peserta Piala Dunia U17 tersebut adalah sebagai berikut:

Group A
United Arab Emirates
Honduras
Brazil
Slovakia

Group B
Uruguay
New Zealand
Ivory Coast
Italy

Group C
Croatia
Morocco
Panama
Uzbekistan

Group D
Tunisia
Venezuela
Russia
Japan

Group E
Canada
Austria
Iran
Argentina

Group F
Mexico
Nigeria
Iraq
Sweden

Jadwal final Piala Dunia U17 - 2013 Uni Emirat Arab akan dilangsungkan pada 7 November di stadion Mohammed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi. Pertandingan final tersebut akan ditayangkan secara langsung oleh TVONE dan ANTV.

Related Posts:

Iklan CPC/CPM Luar Negeri Terbaru Untuk Mendapatkan Dollar

Iklan CPC/CPM Luar Negeri Terbaru Untuk Mendapatkan Dollar
Iklan CPC atau CPM adalah salah satu alternatif untuk bisa mendapatkan Dollar dari internet. Jika Anda memiliki blog, kesempatan untuk mendapatkan uang dari blog Anda cukup besar apabila blog tersebut sudah memiliki pengunjung, dan apabila masih sepi, maka Anda bisa mengembangkannya dengan terus memposting artikel.

Dalam jaringan periklanan online kita mengenal yang namanya CPC (cost per click) CPM (cost per mile), PPC (pay per click), dll. Salah satu ad network berbasis PPC dan CPC terbesar saat ini adalah Google Adsense. Namun, selain Google Adsense, masih banyak alternatif lainnya.

Jika Anda sudah memiliki akun Adsense, mungkin Anda sudah tidak seberapa mengharapkan ad network lainnya. Dan bagi Anda yang masih belum berstatus sebagai publisher Adsense, pastinya Anda ingin mencari alternatif Adsense agar Anda tetap bisa mendapatkan uang dari blog yang sudah Anda buat dan Anda kelola.

Sebelumnya saya sudah posting artikel 3 jaringan iklan PPC lokal terbaik (terbaru), dan kali ini saya ingin berbagi dengan sahabat pembaca iklan CPC/CPM luar negeri yang tentunya akan membayar Anda dengan Dollar. jaringan iklan ini menerima blog berbahasa Indonesia, jadi Anda tidak perlu kuatir. Jika blog Anda sudah rampung dibuat dan sudah berpengunjung pendaftaran Anda pasti di approve.

Adalah Adversal.com, sebuah ad network berbasis CPM/CPC yang membuka kesempatan bagi Anda selaku blogger untuk mendapatkan uang online melalui blog Anda. Adversal memiliki beberapa kelebihan yang cukup membuat Anda merasa nyaman sebagai publisher-nya. Beberapa keunggulan Adversal diantaranya:


  1. Menerima blog bahasa Indonesia
  2. Menerima blog sub domain (contoh: indexsurat.blogspot.com)
  3. Trafik blog tidak harus tinggi
  4. Iklan yang tampil meliputi iklan lokal
  5. Bisa memasang iklan maks 4 unit iklan
  6. Harga klik + impresi iklan cukup lumayan
  7. Minimum payout $ 20.00
  8. Jadwal pembayaran cukup bersahabat (setiap awal bulan)
  9. Pembayaran bisa via Cek, BankWire atau Paypal.
  10. Dll.

Adversal berkantor di Amerika, dan perusahaan ini sudah berdiri cukup lama. Artinya, perusahaan ini benar-benar akan membayar Anda, karena tidak ada jaringan periklanan scam yang bisa bertahan cukup lama.

Apabila pengunjung blog Anda sudah lumayan banyak (1000-2000 uv/hari) Anda bisa mencoba Adversal, dan jika visitor blog Anda kurang dari 1000-2000 uv/hari, sebaiknya Anda fokus untuk meningkatkan pengunjung blog Anda terlebih dahulu, karena sulit untuk bisa mendapatkan earning yang lumayan jika trafik blog Anda masih belum diangka ribuan per harinya. 

Sudah merasa siap untuk mendaftar Adversal? Silakan klink disini untuk melakukan pendaftaran. Proses review hanya membutuhkan waktu maks 48 jam. 

Related Posts:

Harga Terbaru/Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix P520 - 18.1 MP

Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix P520 - 18.1 MP
Kamera Nikon termasuk salah satu brand kamera yang sangat diminati. Nikon merupakan brand kamera digital yang sangat dikenal. Beberapa waktu lalu Nikon launching kamera terbarunya, yaitu Nikon Coolpix P520. Kamera ini memiliki resoulsi gambar 18.1 mega pixels. Dengan ukuran 18.1 MP tentunya kamera ini siap untuk memberikan hasil pemotretan yang cukup maksimal.

Trend kamera digital sekarang ini memang cukup luar biasa. Berbeda dengan masa dahulu yang lebih mengandalkan kamera analog, kini kamera digital sudah menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang, terlebih lagi bagi mereka yang berprofesi sebagai fotografer atau bidang pekerjaan terkait lainnya.

Harga kamera digital juga cukup bervariasi. Bahkan, kini hanya dengan uang 600 ribu saja kita sudah bisa memiliki kamera digital. Dan bagi Anda yang berencana untuk membeli kamera Nikon Coolpix P520 18.1 MP, berikut ini spesifikasi kamera Nikon Coolpix P520 beserta harganya.

Ukuran (L x W x H cm)
12.52 x 8.41 x 10.16 cm
Berat (kg)
0.55 kg
Warna
Hitam
Tipe
Nikon Coolpix P520
Ukuran Layar (in)
3.2
Zoom Optik
42.0
Megapiksel
18.1
Garansi produk
Garansi 1 Tahun (Spare-part & Servis)
Output
Composite Video|USB|HDMI
USB Port
Ya
Resolusi Layar
921k dot
Tipe Baterai
EN-EL5
Format Foto
JPEG
Ukuran File Foto
4896x3672
Format Video
MOV
Video HD
Ya
Resolusi Video
1920x1080
Focal Length
4.3-180 mm
Image Stabilization
Ya
Range Aperture Lensa
f/3-5.9
Zoom Digital
42x
ISO Range
80-12800
Built in Flash
Ya
Tipe Memory Card
SD/SDHC/SDXC
HDMI Port
Ya
Tipe Layar
TFT LCD

Harga kamera Nikon Coolpix P520 - 18.1 MP (hitam) terbaru November 2013: Rp 3.985.000

Jika dikomparasi dengan fitur dan resolusi gambar yang dimiliki kamera ini, harga Rp 3.985.000 sepertinya tergolong relatif murah. Demikian info harga kamera Nikon Coolpix P520 - 18.1 MP, semoga bermanfaat. Untuk melihat produk-produk terbaru Nikon, silakan kunjungi situs resmi Nikon Indonesia: www.nikon.co.id

Related Posts:

Daftar Harga Tablet Android Dibawah 1 Juta Terbaru Desember 2013

Tablet Android dibawah 1 juta memang masih menjadi pilihan sebagian orang yang memiliki keterbatasan budget atau memang ingin lebih mengirit. Harga tablet Android sendiri memang sangat bervariasi sesuai dengan tipe dan vendor tablet pc bersangkutan. Untuk mendapatkan lebih banyak pilihan dengan budget yang pas-pasan solusinya adalah dengan membeli tablet brand lokal, seperti Smartfren, Mito, Advan Vandroid, dll.

Jika Anda jelih dalam memilih, sebenarnya tablet pc (tablet pc brand lokal) seharga 1 juta saja juga sudah banyak yang memiliki fitur bagus. Banyak sekali tablet pc yang hanya dibandrol seharga 1 juta-an yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Sebut saja tablet Advan Vandroid 01a. Meskipun tablet Advan 01a relatif murah, namun tablet CDMA yang satu ini sudah menawarkan banyak fitur menarik dan spek hardware-nya juga sudah lumanya bagus.

Faktor harga memang masih menjadi pertimbangan terpenting bagi sebagian orang, namun memilih tablet harga murah tentunya bukan berarti Anda menginginkan yang murahan. Pastinya Anda tetap menginginkan tablet yang akan Anda beli tersebut memiliki kualitas yang bisa diandalkan dan juga kaya akan fitur. Tablet Android harga 1 juta kebawah saat ini sudah banyak beredar di toko-toko tablet/komputer, Anda bisa menentukan pilihan Anda sendiri degan menyesuaikan tingkat kebutuhan Anda.

Berikut ini adalah daftar harga tablet Android dibawah 1 juta terbaru yang mungkin cocok dengan kriteria tablet pilihan Anda.

Tablet PC IMO Z3 PAD
Tablet PC IMO Z3 PAD (2.5G/2GB/256MB)
Harga Rp 550.000
Tipe jaringan : 2G Call GSM card GSM900/1800
Slot kartu sim : Tunggal / GSM
Ukuran : 206 x 117 x 17 mm
Tipe layar : 7 inch 800×480  TFT,  2 point mulit touch screen
Memori : 256MB RAM, 2GB ROM / eksternal: microSD s.d 32GB
Jenis data : 3G
Kamera : 1.20 M Pixels
Sistem operasi : Android 2.2 Froyo
CPU  : VIA8650 high performance 800 MHz

Tablet PC Advan Vandroid 01A
Tablet PC Advan Vandroid 01A
Harga: Rp 1.000.000

Tipe jaringan : CDMA 2000 1x Ev-DO Rev.A
Slot kartu sim : Tunggal (CDMA)
Ukuran : 7 inci
Tipe layar : TFT Capacitive Touchscreen 1024x600 piksel, multi-touch
Memori : RAM 512 MB, Storage 512 MB / Eksternal: MicroSD
Jenis data : 3G, WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Hotspot, Bluetooth v2.1, USB
Kamera : 5.0 megapiksel, flashlight / Kamera kedua: VGA
Sistem operasi : Android 4.0 ICS
CPU  : Qualcomm Snapdragon Turbo 1 GHz

Tipe Harga Baru Harga Bekas
Speed Up Slim Pad S5 Rp. 790.000,- Rp. -
Mito T520 Rp. 950.000,- Rp. -
Acer Iconia Tab B1 Rp. 990.000,- Rp. -
IMO Tab Y-One Rp. 980.000,- Rp. -
IMO Tab Y7 Plus Rp. 740.000,- Rp. -
IMO Tab Mars Rp. 690.000,- Rp. -
Movimax P1 Rp. 800.000,- Rp. -
Advan Vandroid T2i Rp. 990.000,- Rp. -
Pixcom Andro Tab Core 3D(4GB) Rp. 970.000,- Rp. -
*) Daftar harga tablet Android dibawah 1 juta per Desember 2013

Related Posts:

Trik Agar Blog Banyak Pengunjung Hingga Puluhan Ribu Visitor Per Hari

Kunci kesuksesan dari blog adalah dengan bermodal trafik tinggi, dan untuk bisa merealisasikannya sering kali hal tersebut justru menjadikan kita malas untuk ngeblog. Terlalu menyita banyak waktu, butuh strategi yang tepat, harus fokus dan konsisten, dan hal-hal berkaitan lainya seraya membuat kita berpikir, ternyata untuk mendapatkan banyak pengunjung itu sangat sulit.

Mendatangkan banyak pengunjung ke blog memang membutuhkan proses yang cukup panjang, apalagi jika yang Anda harapkan hingga puluhan ribu pengunjung per hari. Namun, hal tersebut sebenarnya sangat realistis untuk diwujudkan asalkan Anda benar-benar sudah siap menjadi seorang blogger. Indikator bahwa Anda sudah siap menjadi blogger adalah berdasarkan kesungguhan dan kemampuan Anda dalam mengelola dan mengembangkan blog milik Anda.

Segala sesuatu membutuhkan proses, termasuk dalam hal ngeblog. Selain itu, Anda juga tidak mungkin selalu mengharapkan petunjuk dari orang lain, karena Anda harus memiliki naluri analisa sendiri bagaimana supaya artikel blog Anda masuk keurutan pertama search engine, bagaimana cara memilih keyword yang tepat, dan bagaimana agar blog Anda banyak visitor. Belajar setahap demi tahap, terus fokus, konsisten, mulai mencerna sisi kekurangan pada blog Anda hingga berujung pada minimnya jumlah pengunjung. Dengan memiliki kemampuan analisa yang baik, maka Anda sangat berpeluang untuk menjadi blogger sukses.

Konsep mendatangkan banyak visitor sebenarnya sangat bervariasi. Ada sekian banyak metode dalam memaksimalkan trafik suatu blog. Namun, pada dasarnya terdapat beberapa hal mendasar dalam proses pengembangan dan pemaksimalan trafik blog yang menjadi pondasi dari rendah-tingginya trafik blog itu sendiri. Dan berikut ini adalah beberapa kiat untuk meningkatkan trafik blog hingga mencapai puluhan ribu pengunjung per hari.

1. Set up blog Anda
Set up meliputi: membuat meta deskripsi, memilih keyword yang tepat, memilih template yang bagus (template SEO friendly), submit sitemap ke webmaster search engine, dll.

2. Strategi menulis & menerbitkan artikel
Tulislah artikel yang SEO friendly. Ciri-ciri artikel yang ramah mesin pencari diantaranya adalah artikel yang panjang, tidak menempatkan kata kunci secara berlebihan, menggunakan frasa kata kunci, dll. Perbanyak artikel di blog Anda agar trafik terus meningkat. Jangan membiarkan blog Anda fakum (tidak di update) dalam kurun waktu yang cukup lama.

4. Strategi mendapatkan backlink
Link building sangat penting, terutama untuk blog yang masih baru. Dapatkan backlink dari beberapa sumber dengan urutan sebagai berikut:

Untuk blog baru, 20 backlink dari article directory, 20 backlink dari situs social bookmark, 20 backlink dari situs social network, 20 backlink dari blog nofollow, 10 backlink dari blog dofollow. Lakukan konsep link building tersebut selama tiga bulan kedepan dengan asumsi Anda online sebanyak tiga kali dalam seminggu.

5. Strategi promosi blog
Link building adalah bagian dari strategi promosi, namun ia hanya mengacu pada konteks optimasi mesin pencari yang akan membantu pemeringkatan blog Anda di SERPs, dan untuk memaksimalkan pencapaian trafik Anda membutuhkan metode promosi lainnya diluar optimasi mesin pencari. Bangun komunitas melalui situs jejaring sosial, atau forum online. Sosialisasikan artikel blog Anda dengan cara-cara yang etis dan tidak terkesan sebagai spam atau menganggu orang lain. Selain mendapatkan visitor dari situs social networking, ia juga dapat membantu pemeringkatan blog Anda di SERPs karena rata-rata situs social networking memiliki pagerank tinggi sehingga trafik blog Anda akan terus mengalami peningkatan lantaran dianggap memiliki reputasi bagus.

Seperti yang saya singgung sebelumnya, bahwasannya cara mendapatkan banyak pengunjung itu sangat bervariasi, namun pondasinya adalah mengacu pada kelima hal yang saya uraikan diatas.

Related Posts:

Harga Tablet Lenovo Terbaru Desember 2013

Tablet Lenovo adalah salah satu brand tablet yang cukup populer. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan perangkat komputer, seperti PC, dan laptop. Sama halnya dengan beberapa vendor komputer dan smartphone lainnya, Lenovo pun memutuskan untuk memproduksi gadget tablet pc.

Lenovo adalah salah satu perusahaan pc terkemuka. Lenovo masuk sebagai satu dari sekian banyak vendor komputer terpopuler dunia. Pengguna Lenovo merata diberbagai negera, termasuk di Indonesia. Lenovo juga memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak di negara-negara Eropah, dan Amerika.

Sukses sebagai brand laptop dunia, Lenovo pun akhirnya memutuskan untuk memproduksi tablet pc. Seperti yang kita tahu, saat ini tablet pc merupakan salah satu jenis gadget yang sangat populer. Pengguna tablet pc hampir merata semua kalangan, mulai kalangan pelajar, ibu rumah tangga, pebisnis, dsb.

Sejauh ini Lenovo sudah memproduksi beberapa tablet, dan sebagian sudah berhasil mendapatkan perhatian khusus dari para pecinta tablet. Dan bagi Anda yang berencana untuk membeli tablet pc Lenovo, berikut ini adalah daftar harga tablet Lenovo terbaru 2013 yang mungkin sesuai dengan pilihan Anda.

Daftar Harga Tablet Lenovo Terbaru 2013
Gambar Tablet Lenovo IdeaTab A1000
Tablet Lenovo IdeaTab A1000
Harga Baru: Rp. 1.250.000
Harga Bekas: Rp. 900.000
Gambar Tablet Lenovo IdeaTab A2107
Tablet Lenovo IdeaTab A2107
Harga Baru: Rp. 1.900.000
Harga Bekas: Rp. 1.450.000
Gambar Tablet Lenovo IdeaTab A3000
Tablet Lenovo IdeaTab A3000
Harga Baru: Rp. 2.150.000
Harga Bekas: Rp. 1.700.000
Gambar Tablet Lenovo ThinkPad
Tablet Lenovo ThinkPad
Harga Baru: Rp. 3.750.000
Harga Bekas: Rp. 3.000.000

Harga tablet lainnya:
*) Daftar harga tablet Lenovo terbaru per Desember 2013

Related Posts:

Jadwal Liga Champions di SCTV November-Desember 2013

Liga Champios merupakan kompetisi sepkabola antar juara-juara liga domestik di benua Eropah. Liga Champions adalah liga paling terkenal dan diminati oleh puluhan juta orang dari berbagai negara, termasuk penggemar sepakbola di Indonesia.

Hampir setiap berlangsungnya pertandingan liga Champions tidak pernah sepi penonton, baik penonton yang datang langsung ke stadion maupun penonton yang menyaksikan jalannya pertandingan lewat televisi.

Bayern Muenchen pada musim 2012/2013 berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim asal liga Jerman lainnya, yaitu Borussia Dortmund. Untuk edisi liga Champions 2013/2014 ini anak asuh Guardiola juga masih menjadi salah satu tim unggulan.

Pertandingan liga Champions akan ditayangkan secara langsung dan tunda oleh stasiun televisi lokal SCTV. SCTV mengambil alih hak siar untuk penyiaran di tanah air setelah sebelumnya dipegang oleh RCTI.

Jadwal pertandingan Liga Champions pada matcday ke-4 ini akan kembali ditayangkan oleh SCTV. Berikut ini jadwal pertandingan Liga Champions di SCTV untuk bulan Novemver-Desember 2013.

Matchday 3: 22 - 23 Oktober 2013
Matchday 4: 5 - 6 November 2013
Matchday 5: 26 - 27 November 2013
Matchday 6: 10 - 11 Desember 2013

Related Posts:

Tips Mendapatkan Istri Cantik

Cara bisa dapat istri cantik akan coba saya bahas pada postingan kali ini. Seperti yang kita tahu, bahwa cantik itu sebenarnya relatif, yang artinya seseorang yang menurut Anda sangat cantik penilainnya bisa berbeda bagi orang lain.

Sebagian orang memang memiliki ketertarikan tinggi terhadap kecantikan, dalam hal ini kecantikan fisik. Bagi mereka yang sangat tergila-gila dengan kecantikan, mereka akan mencari sosok wanita cantik yang menurut mereka pantas untuk dijadikan sebagai pasangan hidup.

Untuk bisa membina sebuah kehidupan berumah tangga yang harmoni dan bahagia, memiliki pasangan yang berparas cantik memang tidak pernah memberikan sebuah jaminan, karena kebahagiaan itu diperoleh dari hati, namun bagi sebagian pria memiliki istri yang cantik adalah salah satu modal untuk mewujudkan sebuah kehidupa berumah tangga yang bahagia.

Apa yang harus dilakukan agar bisa mendapatkan istri cantik? Sebelumnya saya sudah sempat menulis artikel cara mendapatkan pacar, dan berikut adalah beberapa kiat untuk bisa mendapatkan istri cantik sesuai kriteria Anda.

Gaul
Anda harus bisa menjadi pribadi yang sangat gaul, karena dengan memiliki kepribadian yang mudah bergaul Anda akan memiliki banyak teman, dan dari sini potensi Anda untuk mendapatkan sosok sesuai idaman Anda semakin terbuka lebar.

Pede
Selain galu, pede atau percaya diri adalah salah satu modal terpenting untuk menemukan sosok pasangan ideal Anda. Ingat, untuk bisa menemukan lebih banyak pilihan, modal paras saja tidak cukup, Anda harus bisa tampil percaya diri.

Komunikatif
Jadilah pribadi yang mudah berbicara dengan orang (wanita) yang Anda temui, baik terhadap wanita yang baru Anda kenal, maupun wanita yang sudah lama Anda kenal. Belajarlah menjadi sesorang yang sangat komunikatif, karena "kata" adalah salah satu modal terpenting bagi Anda untuk mendapatkan hati wanita.

Pencarian
Anda harus bisa mencari celah, dimana kira-kira tempat yang tepat bagi Anda untuk menemukan sossok wanita cantik yang Anda cari. Diera teknologi informasi ini sebenarnya Anda semakin memiliki banyak pilihan. Anda bisa bergabung ke situs jejaring sosial atau situs dating online untuk mencari pacar secara online.

Related Posts:

Drama Korea Indosiar Terbaru

Drama Korea memang sangat diminati oleh para pecinta drama di tanah air. Drama Korea dianggap sebagai salah satu totonan yang sangat mengasyikkan oleh sebagian orang, mulai kalangan pelajar, remaja, hingga ibu-ibu. Drama Korea terbaru selalu dinanti-nanti oleh para pecinta drama, dan mungkin termasuk Anda.

Indosiar adalah salah satu stasiun televisi swasta lokal yang kali ini kembali menayangkan Drama Korea. Ada sejumlah Drama Korea terbaru yang ditayangkan di Indosiar, salah satunya adalah Drama Korea THANK YOU.

Bagi Anda yang memang benar-benar sangat menyukasi Drama Korea, Anda mungkin ingin mencari tahu Drama Korea apa saja yang pada tahun ini (2013) ditayangkan oleh stasiun televisi tanah air, dan berikut ini adalah beberapa Drama Korea yang tayang di Indosiar.

Judul: THE BODYGUARD 2
Jam tayang: Senin - Jum'at Pukul 00.00 WIB

Judul: DREAM HIGH 2
Jam tayang: Setiap Senin - Jum'at Pukul 13.00 WIB

Judul: THE MOON EMBRACES THE SUN
Jam tayang: Setiap Senin - Jum'at Pukul 12.30 WIB

Judul: COOL GUYS, HOT RAMEN
Jam tayang: Setiap Senin - Jum'at Pukul 16.30 WIB

Judul: THE GREATEST LOVE
Jam tayang: Setiap Senin - Jum'at Pukul 16.30 WIB

Judul: THE THORN BIRDS
Jam Tayang: Setiap Senin - Jum'at Pukul 13.30 WIB

Judul: SECRET GARDEN
Jam tayang: Setiap Senin - Jum'at Pukul 16.00 WIB

Judul: MARY IS OUT AT NIGHT
Jam tayang: Setiap senin - Jum'at Pukul 13.30 WIB

Judul: RULES OF LOVE
Jam Tayang: Setiap Senin - Jum'at Pukul 02.30 WIB

Judul: 49 DAYS
Jam Tayang: Setiap Senin - Jum'at Pukul 12.30 WIB

Judul: CAN YOU HEAR MY HEART?
Jam Tayang: Setiap Senin - Jum'at Pukul 16.30 WIB

Judul: THANK YOU
Jam tayang: Setiap Senin - Jum'at Pukul 14.00 WIB

Itulah beberapa Drama Korea terbaru yang tayang di Indosiar. Bagi Anda penggemar Drama Korea Anda dapat mengikutinya.

Related Posts:

Info Beasiswa Terbaru 2013-2014

Bagi para calon mahasiswa yang berniat untuk melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi namun terkendala biaya, alternatifnya adalah dengan mencari program beasiswa. Sekarang ini program beasiswa cukup banyak dan relatif mudah didapat jika dibandingkan beberapa tahun silam.

Program beasiswa biasanya diadakan oleh pemerintah, perusahaan, dan institusi pendidikan. Jika Anda merupakan seorang pelajar yang memiliki prestasi bagus, dan tidak pernah tersandung kasus kriminalitas, maka untuk bisa mendapatkan beasiswa sebenarnya cukup mudah.

Program beasiwa yang sering ditawarkan oleh lembaga-lembaga terkait adalah program beasiswa untuk jenjang S1 dan S2. Baik S1 ataupun S2 sebenarnya keduanya hampir sama dalam proses seleksinya. Bergantung pada kualifikasi yang Anda miliki, keduanya bisa Anda dapatkan jika memang Anda dinilai layak.


Program Beasiswa PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Periode 2013-2014 (UNDIP)


  1. Prioritas untuk keluarga kurang mampu dan berprestasi
  2. Untuk mahasiswa Program (S1) semester 5 dan Program (DIII) semester 3
  3. IPK 2.50+
  4. Diwajibkan melampirkan KHS semester 1 s.d semester akhir
  5. SK dari Fakultas yang menyatakan tidak sedang mengajukan/mendapat keringan dan atau pembebasan SPP.
  6. SK dari Fakultas yang menyatakan tidak sedang mendapat/ mengajukan bantuan beasiswa dari Instansi/ Lembaga lain.
  7. Foto kopi penghasilan orangtua dan jumlah tanggungan orangtua yang disahkan oleh Pejabat yang berwenang
  8. Pas foto ukuran 4x6 sebanyak dua lembar
  9. Foto kopi KTM dan KTP
  10. Foto kopi nomor rekening BTN cabang Undip Tembalang yang masih berlaku
Keterangan lebih lanjut, silahkan klik disini.

Program Beasiswa Bakti BCA 2013 – 2014 Tahap II (UI)

Yayasan Bakti BCA membuka penawaran program beasiswa Bakti BCA tahap II. Program beasiswa ini diperuntukan untuk mahasiswa S1 Reguler dengan persyaratan sbb:

  1. Aktif S1 Reguler semester 7 
  2. Berprestasi (IPK minimal 3.00)
  3. Membutuhkan bantuan biaya
  4. Tidak merupakan perokok aktif
  5. Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari perusahaan atau instansi tertentu
  6. Batas usia21 tahun
  7. Lajang
  8. Siap mengikuti proses seleksi dan ketentuan persyaratan beasiswa
Keterangan lebih lanjut, silakan klik di sini.

Demikian informasi beasiswa terbaru yang bisa saya share dengan Anda kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda. 

Related Posts:

Daftar Harga Tablet Mito Terbaru Desember 2013

Mito lewat sejumlah produk terbarunya terus mendapatkan sambutan hangat dari para pengguna tablet lokal. Mito dinilai oleh sebagian orang sebagai salah satu brand tablet terbaik lokal dengan sederet fitur menarik yang ada pada tablet brand ini.

Sama halnya dengan tablet Advan, tablet merk Mito juga sangat diminati banyak orang. Faktor harga dan penyediaan fitur yang lumayan bagus dan lengkap membuat sebagia pecinta tablet memilih untuk menggunakan tablet Mito.

Selain memproduksi tablet, Mito sebenarnya adalah salah satu brand ponsel lokal yang sangat terkenal. Dan seiring dengan terus meningkatnya animo masyarakat terhadap tablet membuat brand ini merasa tertarik untuk lunching tablet pc.

Sebagian produk tablet Mito juga sudah support 3G sehingga Anda yang berada dijaringan ini dapat menikmati koneksi internet yang berkecepatan tinggi. Dengan tablet 3G Anda akan merasa lebih nyaman untuk browsing dan download data di internet.

Jika Anda pecinta brand Mito, brand ini sudah memiliki sejumlah produk tablet terbaru dengan desain dan fitur yang cukup mumpuni. Dan berikut ini adalah daftar harga tablet Mito terbaru tahun 2013 ini yang mungkin menarik minat Anda.

Tablet Mito T700 
Harga Rp. 1.400.000,-

Tablet Mito T520 (Produk baru)
Harga Rp 1.200.000,-

Tablet Mito T710 (Produk baru)
Harga Rp 1.200.000,-

Tablet Mito T800 (Produk baru)
Harga Rp 1.450.000,-

Tablet Mito T970 
Harga Rp 1.350.000,-

Tablet Mito T710
Harga Rp 950.000,-

Tablet Mito T200
Harga Rp 850.000

Tablet Mito T500
Harga Rp 1.000.000,-

Tablet Mito T600
Harga Rp 1.150.000,-

Tablet Mito mini 999
Harga Rp 750.000,-

*) Daftar harga tablet Mito terbaru per Desember 2013

Related Posts:

Daftar Harga Tablet Advan Terbaru Desember 2013

Tablet Advan adalah salah satu brand tablet yang paling banyak diminati oleh pengguna tablet lokal. Dari sisi harga, tablet Advan memang relatif terjangkau. Selain itu, model fisik yang bagus dan dilengkapi dengan beberapa fitur menarik didalamnya menjadikan Advan sebagai salah satu merk tablet yang digemari.

Advan merupkan brand lokal. Selain memproduksi tablet, Advan juga turut memproduksi komputer/laptop, dan juga smartphone. Advan saat ini sudah memliki banyak pengguna di Nusantara, dan hampir merata disemua wilayah, termasuk di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan diberbagai kota lainnya.

Meskipun harga tablet Advan cukup terjangkau, namun untuk ukuran kualitas barang juga lumayan bagus. Saya sendiri juga termasuk salah satu pengguna tablet merk Advan. Faktor harga dan kelengkapan fitur membuat saya merasa tertarik untuk membeli tablet Advan.

Untuk brand tablet lokal, selain Advan sebenarnya masih ada sejumlah brand populer lainnya yang juga memiliki banyak pengguna, seperti Smartfren, Mito, dan sejumlah brand-brand terbaru lainnya yang terus memproduksi tablet-tablet terbaru.

Jika Anda berencana untuk membeli tablet pc Advan, berikut ini adalah daftar harga tablet Advan terbaru 2013 yang mungkin berguna bagi Anda sebagai bahan referensi.

 Tipe Harga Baru Harga Bekas
Advan Vandroid 01A Rp. 1.050.000,- Rp. -
Advan Vandroid 01ASpesifikasi : Layar 7", Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Kamera 5 MP, Telepon, SMS, Prosesor Qualcomm Snapdragon Turbo 1.0GHz, 3 stereo speaker, RAM 512 MB, Storage 512 MB, Jaringan CDMA, Bluetooth, WIFI, Battery 3800mah
Advan Vandroid E1A Rp. 1.100.000,- Rp. -
Advan Vandroid E1ASpesifikasi : Layar 7" capacitive touchscreen, OS android 4.0.4 ICS, Prosesor Cortex A9 1Ghz, RAM 512 MB, Internal storage 8GB, Bluetooth, Dual Kamera, TV analog, WiFi, Support call sms, Radio FM, G-Sensor, Audio port, GPS A-GPS
Advan Vandroid T5-A Rp. 1.850.000,- Rp. -
Advan Vandroid T5-ASpesifikasi : Layar 8", Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Qualcomm Snapdragon S4 dual core 1 GHz, Memori 4 GB, RAM 512 MB, microSD up to 32 GB, Wi-Fi, GSM 900 / 1800, UMTS 2100, Dual Camera, Wi-Fi, Bluetooth, Battery Li-Poly 3500 mAh
Advan Vandroid T1C Rp. 1.650.000,- Rp. -
Advan Vandroid T1CSpesifikasi : 7" Display IPS LCD capacitive touchscreen, OS Android 4.0, Qualcomm Snapdragon Turbo 1 GB, RAM 1 GB, Memori 4 GB, Camera Belakang 5MP, Kamera Depan VGA, micro SD sampai 32 GB, WiFi, Bluetooth, Battery 4200 mAh
Advan Vandroid T Rp. 1.150.000,- Rp. -
Advan Vandroid TSpesifikasi : Display 7” Touch Panel Capacitive, OS Android 4.0, Prosesor Cortex A9 1Ghz, RAM 512 MB, Dual Camera, Rear 2 MP, Internal Memory 512 MB, Micro SD Up to 32 GB, Bluetooth, GPS, Connection 3G, Phone, SMS, Battery 3000 mAh
Advan Vandroid T2i Rp. 750.000,- Rp. -
Advan Vandroid T2iSpesifikasi : Layar LED 7" capacitive touchscreen, Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Prosesor Cortex-A9 1 Ghz, Memori RAM DDR3 512 MB, internal 4 GB, Video format MPEG1/2/4, H.263, H.264, VC-1, AVS, Audio format mp3, Baterai 3000 mAh
Advan Vandroid T2V Rp. 1.000.000,- Rp. -
Advan Vandroid T2VSpesifikasi : 7.0-inch QVGA TFT Capacitive Touchscreen, OS Android 2.3 Gingerbread, Arm®-V6 Processor, 512MB RAM, NAND Flash 512MB, microSD Expandable Slot (up to 16GB SDHC), Camera Front VGA, Rear 2.0 MP, Battery 4000 mAh
Advan Vandroid T3i Rp. 2.200.000,- Rp. -
Advan Vandroid T3iSpesifikasi : Layar 9.7" capacitive touchscreen, 1024x768 pixels, Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Prosesor Dual core 1 Ghz, RAM 512MB, internal memori 4GB, microSD hingga 32GB, Kamera 8MP dan VGA front, Baterai 6000 mAh
Advan Vandroid T4i Rp. 1.100.000,- Rp. -
Advan Vandroid T4iSpesifikasi : Layar 8.4" Capasitive, Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Prosesor Cortex A9 1 Ghz, RAM 1 GB, Internal Memory 8 GB, microSD hingga 32GB, Kamera 2 Megapixel, Wifi 802.11 b/g/n, Mini HDMI Port, USB 2.0, Battery 4000mAh
Advan Vandroid T6i Rp. 1.400.000,- Rp. -
Advan Vandroid T6iSpesifikasi : Layar sentuh capacitive 9.7", Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Prosesor 1 GHZ, RAM 1 GB, Memori internal 16 GB, microSD hingga 32 GB, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, USB Modem, Kamera 0,3 megapixel, Baterai 6000 MAH

*) Daftar harga tablet Advan terbaru per Desember 2013

Related Posts:

Daftar Harga Tablet Murah Terbaru Desember 2013

Tablet adalah salah satu gadget model baru yang disukai oleh banyak orang. Tablet memang memudahkan kita untuk berkomunikasi dan juga untuk kebutuhan akses internet secara lebih nyaman dan fleksibel.

Di Indonesia sendiri animo masyarakat terhadapa gadget ini cukup luas biasa, hal ini membuat para vendori barang elektro berbasis komputer untuk memproduksi berbagai macam seri tablet terbaru untuk dipasarkan di negeri ini.

Harga tablet cukup bervariasi. Bergantung pada budget yang Anda punya, Anda bisa membeli tablet dengan harga mahal yang dilengkapi fitur canggih, atau membeli tablet sederhana dengan fitur yang lumayan terbatas namun dengan harga yang relatif murah.

Adapun beberapa brand lokal yang turut memasarkan produk tablet diantaranya adalah Advan, Mito, Smartfren, dan beberapa brand baru lainnya. Advan adalah salah satu brand tablet pc terpopuler lokal dengan jumlah pengguna yang cukup banyak.

Untuk produk berkelas, sepertinya saat ini masih dikuasai oleh Apple (iPad) dan Samsung. Tablet Samsung dengan seri Galaxy tampaknya semakin diminati banyak pengguna, bukan hanya pengguna di Indonesia tapi hampir merata diberbagai negara non Asia, seperti di Amerika.

Bagi Anda yang sedang mencari informasi daftar harga tablet terbaru, berikut ini adalah update daftar harga tablet pc terbaru semua merk di tahun 2013 ini.

Tipe Tablet
Harga Baru
Harga Bekas
Mito T970
Rp. 1.350.000,-
Rp. -
Speed Up Slim Pad S5
Rp. 790.000,-
Rp. -
Mito T520
Rp. 950.000,-
Rp. -
Acer Iconia Tab B1
Rp. 1.100.000,-
Rp. 
IMO Tab Y-One
Rp. 1.050.000,-
Rp. -
IMO Tab ZONE
Rp. 1.350.000,-
Rp. -
IMO Tab Y7 Plus
Rp. 740.000,-
Rp. -
IMO Tab Mars
Rp. 690.000,-
Rp. -
IMO Tab Z6
Rp. 1.200.000,-
Rp. -
IMO Z-One
Rp. 1.390.000,-
Rp. -
Tabulet Beat 2
Rp. 1.650.000,-
Rp. -
ZTE Light Tab 2 V9E
Rp. 1.600.000,-
Rp. -
Samsung Galaxy S WiFi 4.0
Rp. 1.350.000,-
Rp. -
Movimax P3
Rp. 1.200.000,-
Rp. -
Movimax P1
Rp. 800.000,-
Rp. -
Advan Vandroid T2i
Rp. 990.000,-
Rp. -
Advan Vandroid T4
Rp. 1.300.000,-
Rp. -
Pixcom Andro Tab Core 3D(8GB)
Rp. 1.200.000,-
Rp. -
Pixcom Andro Tab Core 3D(4GB)
Rp. 1.000.000,-
Rp. -
Imo Tab Z5
Rp. 1.150.000,-
Rp. -
Axioo Pico Pad 7 Wifi
Rp. 1.300.000,-
Rp. -
Imo Tab Y3
Rp. 1.450.000,-
Rp. -
Imo Tab Neo X3
Rp. 550.000,-
Rp. -
Speed Up Ice
Rp. 1.500.000,-
Rp. -
ZTE V9 Pad Light 3G+WIFI
Rp. 1.500.000,-
Rp. -
Huawei Ideos S7
Rp. 1.500.000,-
Rp. -
Mito T200 
Rp. 900.000,-
Rp. -
Mito T500
Rp. 1.000.000,-
Rp. -
Smartfren Andro 4.0
Rp. 950.000,-
Rp. -
New Smartfren Andromax Tab 7.0
Rp. 1.350.000,-
Rp. -

*) Daftar harga tablet terbaru semua merk per Desember 2013

Related Posts:

close