Wednesday, January 22, 2014

Contoh Naskah Drama 9 Orang

Berikut ini adalah contoh teks drama untuk 9 orang pemeran yang mungkin sedang Anda butuhkan. Sebelumnya saya sudah memposting sejumlah contoh naskah drama; contoh naskah drama 5 orang, contoh naskah drama 6 orang dan contoh naskah drama 7 orang.

Contoh teks skenario drama 9 orang dibawah ini merupkana jenis naskah drama singkat. Langsung saja, berikut teks dialognya.

Judul drama : Liburan
Tema drama : Remaja
Penokohan  : -

1. Ali
2. Alan
3. Amin
4. Anam
5. Jaya
6. Risa
7. Alia
8. Nina
9. Lisa

Mereka yang berjumlah 9 orang adalah sahabat antara satu sama lain. Mereka banyak bergi tentang keseharian masing-masing dan sering menghabiskan waktu bersama-sama. Pada suatu kesempatan Amin bermaksud mengajak teman-temannya untuk berlibur kerumah kakeknya dikampung yang dinilainya sangat pas untuk menghilangkan stress.

Ali :
Nggak nyangka hari ini kita bisa pada ngumpul bareng, padahal nggak direncanakan sebelumnya.

Alan :
Iya nih, gue juga heran kok bisa-bisanya ya kita ngumpul bareng kayak gini padahal nggak ada acara sebelumnya.

Amin :
Iya, mungkin inilah sahabat, nggak perlu dirancang juga pada ketemu sendiri momen dimana kita semua pada ngumpul bareng.

Anam :
Bener kata kamu Min, dan yang namanya sahabat itu memang cukup berarti, buktinya baru bisa ngumpul bareng kayak gini aja aku udah seneng banget.

Jaya :
Yup, setuju sama kami Nam. Gue juga seneng banget kalau lagi ngumpul rama kayak gini, jadi seru dunia ini!

Risa :
Oya, kalian apa kabar semuanya? Pada baik-baik semuanya kan?

Alia :
Alhamdulillah... aku baik-baik saja, sehat wal'afiat nggak kurang satu apapun. Kamu Nin, apa kabar? Masih lancar kan yang kemarin?

Nina :
Ya, so far so god lah.. semoga tetep bisa seperti yang direncanakan sedia kala. Jadi makin asyik kan kalau nggak ada kendala.

Lisa :
Eh... apaan yang lancar nih? Nggak mau ngasih tahu aku ya!

Nina :
Apaan sih Lis, nggak penting kok. Udah deh nggak usah dibahas, mendingan kita ngebahas yang lainnya ama teman-teman cowok kita yang pada ganteng ini.

Ali :
Kalau cowok emang nggak pernah cantik kan Nin? yang ada cowok emang selalu ganteng.

Alan :
Benar tuh bilang si Ali!

Amin :
Eh Lis, kamu besok ada acara nggak?

Lisa :
Kenapa emang? Nggak tahu ya.. tapi kayaknya aku nggak ada acara apa-apa deh besok. Mau ngajak kemana emang?

Alia :
Iya, mau ngajak Lisa kemana kamu Min?

Amin :
Bukannya ngajak Lisa doang, aku mau ngajakin kalian semuanya untuk main kerumah kakek aku di kampung.

Lisa :
Oya? asyik dong!

Amin :
Pastinya seru banget sih.. disana kita bisa menikmati pemandangan yang indah, udah gitu suasananya juga tentrem banget. Ayik banget deh pokoknya.

Jaya :
Seru tu.. Yuk pada kesana rame-rame besok.

Anam :
Iya, kedengarannya menggoda banget tuh.

Amin :
Ya udah, besok siapa saja yang maun ngikut biar disiapin "TIKETNYA" nih?

Teman-teman Amin :
Aku, gue,,, Semuanya pada ngikut.

Amin :
Ok, besok kita ketemu di rumah Lisa jam 8 pagi. Kita berangkat pake mobil papaku. Ingat! jangan telat ya!

Teman-teman Amin :
Oke boss.. besok jam 8 pagi kami pasti udah standby dirumah Lisa.

Keseokan harinya, tepatnya jam 8 pagi Amin akhirnya tiba dirumah Lisa dengan membawa sebuah mobil cherry. Disana teman-temannya sudah pada nunggu, dan mereka pun lekas berangkat untuk berlibur dirumah kakek Amin disebuah perkampungan yang dipenuhi kehijauhan.

Demikian contoh naskah drama 9 orang dengan tema seputar kehidupan remaja, semoga contoh naskah drama diatas bermanfaat bagi Anda.


Like / bagikan artikel :
Artikel terkait:

1 comment :