Mantra Rahasia Jadi Orang Kaya

Hidup membutuhkan materi sehingga hampir setiap orang berharap untuk bisa menjadi orang kaya. Tua-muda, bapak-ibu semuanya membutuhkan uang untuk mengharungi proses kehidupan. Uang memang bukan satu-satunya modal untuk hidup sejahtera, namun realitisnya setiap orang membutuhkan uang sebagai bagian dari bekal untuk mewujudkan sebuah kehidupan yang mapan.

Segala sesuatu bermula dari diri kita sendiri. Takdir memang ditentukan oleh yang maha kuasa, namun setiap individu memiliki tanggung jawab untuk menggerakkan raga dan jiwanya guna lebih dekat pada keberhasilan. Tuhan akan memberikan sesuatu yang lebih baik jika kita juga mau melakukan yang terbaik. Selain berdo’a, tugas manusia adalah berusaha dengan semampunya.

Tidak ada mantra untuk menjadi orang kaya, dan juga tidak ada rahasia tersembunyi untuk menjadi orang sukses. Selain faktor kuasa yang maha Esa, satu-satunya kunci untuk menjadi orang kaya adalah mengaca pada diri kita sendiri. Apa yang sudah kita lakukan? Seberapa banyak yang sudah kita lakukan hingga pantas untuk menjadi orang yang kaya raya? Dan apakah kita sudah menuangkan semua peluh dan pikiran hingga patut untuk diganjar keberhasilan.

Berikut dua hal yang ada pada diri orang-orang sukses dan juga orang-orang yang kaya yang harus ada pada diri kita manakala kita ingin seperti mereka.

Berpikir secara sehat dan maksimal
Jika kita mau berpikir secara sehat, dan terus berusaha menggali ide atau gagasan-gagasan yang positif, maka sejatinya kita semakin mendekatkan diri pada keberhasilan. Segalanya dimualai dari akal, dan akal yang sehat akan memberikan kita petunjuk untuk merealisasikan sesuatu yang menjadi espektasi kita, termasuk untuk menjadi orang kaya, dan itulah “mantra” untuk jadi orang kaya.

Tidak memiliki sifat malas, dan terus mengaplikasikan ide yang dimiliki.
Adakah orang kaya didunia ini yang memiliki sifat malas? Jawabannya, jelas tidak ada. Percuma kita punya banyak ide, punya gagasan jitu, dan punya konsep yang matang apabila tidak diiringi dengan tindakan. Buang sifat malas, jauhkan diri rasa takut untuk mencoba sesuatu yang baru, dan tetap fokus pada tujuan adalah syarat untuk menjadi orang kaya.

Demikian, semoga tulisan ini dapat memberikan suntikan energi positif dan juga sebuah dorongan dalam upaya untuk merealisasikan mimpi menjadi orang yang berhasil nan kaya.

Related Posts:

Sekilas Tentang Kuliah Sastra Rusia

Sastra Rusia masuk dalam fakultas Ilmu Kebudayaan (FIB). Popularitas Sastra Rusia sejauh ini memang masih kalah rating jika dibandingkan dengan Sastra Jepang atau Sastra Jerman, namun saat ini minat terhadap Sastra Rusia tengah mengalami peningkatan.

Sebuah hal yang logis jika pada saat ini Sastra Rusia masih kalah populer dengan Sastra bahasa lain, hal ini merujuk pada sejumlah  faktor, dan salah satunya adalah faktor universitas dimana pada saat ini hanya ada dua universitas di Indonesia yang memiliki program studi jurusan Sastra Rusia. Kedua universitas tersebut adalah Universitas Padjadjaran (UNPAD) dan Universitas Indonesia (UI).

Per 2014 hanya UNPAD dan UI yang sudah memiiki program studi Sastra Rusia, dan hal ini tentunya menghambat sebagian masyarakat di seluruh Nusantara yang ingin memilih Sastra Rusia karena hanya diberikan dua pilihan. Akan tetapi, seiring dengan adanya indikasi meningkatnya minat para pelajar untuk mendalami ilmu bahasa Rusia tidak menutup kemungkinan kedepannya universitas-universitas lain di Indonesia akan menyediakan program kuliah jurusan Sastra Rusia.

Fakultas Ilmu Kebudayaan jurusan Sastra Rusia mendidik mahasiswa untuk trampil dan mampu menguasai bahasa Rusia secara fasih, baik untuk percakapan maupun penulisan. Mahasiwa jurusan Sastra Rusia juga akan diberikan materi kuliah berkaitan dengan budaya Rusia, dinamika sosial masyarakat, dan juga akan diarahkan untuk memiliki wawasan yang baik tentang kesusastraan Rusia.

Prospek kerja bagi alumni Fakultas Ilmu Budaya jurusan Sastra Rusia juga tergolong bagus. Meskipun quota kerja sebenarnya lebih dominan ke Sastra Inggris sebagai bahasa Internasional, namun lulusan Sastra Rusia juga memiliki peluang yang cukup bagus untuk mendapatkan pekerjaan di sektor formal. Lulusan jurusan Sastra Rusia dapat memilih untuk bekerja di instansi pemerintahan, sektor pariwisata, perhotelan, diplomasi, dan juga sebagai staf pengajar.

Untuk lulusan Sastra Rusia yang memiliki nilai akademis bagus juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah Rusia. Mereka (alumi dengan prestasi bagus) memiliki kesempatan yang cukup besar untuk mendapatkan program beasiwa dari pemerintah Rusia bekerjasa dengan pemerintah RI.

Dari segi biaya, kuliah di FIB jurusan Sastra Rusia tergolong ekonomis jika dibandingkan dengan fakultas-fakultas populer lainnya, sebut saja fakultas IPA.

Kesimpulan
Kembali pada minat Anda, jika Anda memang tertarik untuk mendalami Sastra Rusia, maka Anda bisa mencobanya tanpa perlu memikirkan sisi-sisi minus dari jurusan ini.

Potensi untuk mendapatkan pekerjaan tetap terbuka lebar jika Anda bisa menjadi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik.

Jika Anda mampu membayar biaya kuliah pada fakultas lain, maka Anda juga mampu untuk membayar biaya kuliah di fakultas FIB jurusan Sastra Rusia, karena besaran biaya kuliah relatif rendah dibandingkan dengan fakultas populer lainnya.

Related Posts:

Cara Cari Pacar

Tips cara bisa dapat pacar


Manusia tidak lain adalah makhluk biologis yang saling membutuhkan antara satu sama lain (pria dengan wanita). Meskipun karakteristik manusia tercipta berbeda-beda, namun sedingin apapun yang bersangkutan tetap saja dia membutuhkan sosok seorang pasangan untuk melengkapi kehidupannya.

Pada kesempatan ini Admin ingin berbagi tips untuk sahabat pembaca bagaimana cara mendapatkan pacar secara etis dan efektif. Semoga saja tips yang akan saya share berikut ini berguna bagi sahabat pembaca yang sedang menjomblo.

Bagi sebagian orang, mendapatkan pacar mungkin cukup mudah, namun sepertinya tidak sedikit juga yang masih merasa kesulitan, buktinya masih banyak yang mencari tips untuk mencari pasangan karena merasa selalu menemuhi jalan buntu.

Sebelumnya saya sudah sempat menuliskan beberapa artikel terkait yang mungkin berguna bagi Anda, diantaranya adalah situs tempat cari pacar online gratis, tips mendapatkan istri cantik, dan cara mengatasi sifat pemalu. Harap diingat, bahwa rasa malu yang berlebihan akan mempersempit kesempatan Anda untuk mendapatkan sosok pasangan idaman Anda.

Berikut beberapa kiat untuk mendapatkan pacar yang baik yang dapat Anda terapkan dalam keseharian Anda.


Tata diri Anda
Menata diri maksudnya adalah berpenampilanlah secara normal dan tidak terlihat amburadul. Ini amat penting karena secara logika tidak akan ada yang tertarik dengan kita jika kita terlihat tidak menghargai diri kita sendiri.

Percaya diri sangat penting
Meskipun Anda terlihat keren, modal yang tidak kalah penting lainnya adalah rasa pede. Anda harus bisa mewujudkan rasa percaya diri yang cukup selama berburu pacar, karena pede tidak lain adalah pembuka jalan.

Jangan pernah merasa takut
Rendah diri adalah sifat yang baik, tapi merasa takut adalah sifat yang harus Anda jauhi, karena untuk bisa mendapatkan pacar Anda dituntut untuk berani bicara dan bertindak. Jangan meyakini Anda tidak punya kesempatan sebelum mencoba. Anda harus berani untuk mendekati "dia".

Jadilah diri Anda sendiri
Anda harus punya identitas untuk bisa menemukan sosok pasangan yang tepat bagi Anda. Tampil menarik dimata orang lain tidak harus dengan menjadi orang lain. Banyak sisi menarik dalam diri Anda yang bisa Anda perlihatkan selain dengan menjadi orang lain.

Perluas koneksi Anda
Carilah teman dan kenalan sebanyak mungkin. Anda dapat dengan mudah menemukan banyak teman jika Anda bisa menjadi orang yang komunikatif dan menyenangkan. Modal koneksi sangat penting, karena semakin banyak teman maka secara otomatis Anda akan menemukan banyak kesempatan dan pilihan.

Jangan menjadi orang sombong
Sebagian besar pria dan wanita tidak menyukai orang yang sombong. Jika Anda menyimpan sifat ini secara natural, maka Anda harus berusaha untuk belajar menjadi orang yang bersifat ramah dan mengubur sifat takabur Anda.

Jadilah sosok yang menyenangkan
Baik pria maupun wanita, secara keseluruhan lebih menyukai orang yang terlihat menyenangkan. Jika Anda berhasil menjadi orang yang menyenangkan, maka kesempatan untuk mendapatkan pacar sangat terbuka lebar.

Jadilah orang yang suka membantu
Memiliki sifat suka membantu orang lain adalah wujud dari kepribadian yang mulia, dan hal tersebut dapat menjadi pemicu seseorang kemudian mencintai Anda. Pesona itu bisa terlihat dalam berbagai bentuk, dan salah satunya adalah kepribadian yang suka menolong.

Sabar dan tetap optimis
Segala sesuatu tidak selalu bisa datang sebagaimana espektasi kita. Anda harus kaya akan rasa sabar, karena momentum yang Anda tunggu mungkin baru akan terwujud pada waktu-waktu mendatang. Tetap optimis dan jangan berpikiran negatif.

Nah, itulah beberapa kiat dan tips untuk mendapatkan pacar. Jika Anda tidak enggan untuk mengamalkannya "adalah cukup mungkin" bagi Anda untuk lekas mendapatkan sosok pasangan ideal yang selama ini Anda idam-idamkan.

Related Posts:

Kata-kata Bijak Tentang Cinta dan Kehidupan

Kata-kata bijak tentang hidup dan cinta


Hidup itu untuk berlari sejauh mungkin, tapi sejauh apapun kita berlari tidak akan ada yang kita dapat ketika kita berlari tanpa arah. Maka tentukan arah Anda ketika Anda ingin berlari menggapai mimpi-mimpi Anda.

Hidup itu harus ikhlas, dalam hidup kita tidak selalu mendapatkan segala sesuatu berdasarkan jerih payah kita. Namun, Tuhan pasti akan memberikan yang lebih baik untuk kita, tentunya dengan jalan dan bentuk yang berbeda.

Hidup itu untuk menata diri kita menjadi lebih baik lagi. Meskipun kuasa Tuhan adalah segalanya, namun Tuhan tidak akan merubah manusia selagi manusia tadi tidak memiliki upaya untuk memperbaiki kehidupannya.

Obsesi dapat memungkinkan sesuatu yang terlihat tidak mungkin. Setiap orang membutuhkan obsesi karena dengan obsesi kita akan merasa terdorong untuk mengerjar mimpi-mimpi kita. Jadilah orang yang selalu punya bosesi positif.

Tidak ada hal terindah didunia ini selain cinta. Cinta adalah energi positif yang dapat merubah banyak hal dan merasakan sebuah kebahagiaan yang sungguh sempurna, tapi ada kalanya kita harus merelakan cinta kita sambil menyadarkan diri kita bahwa tidak semuanya bisa kita miliki meskipun kita terlihat pantas untuk mendapatkannya.

Belajarlah mencintai seseorang sebagaimana dia adanya, karena cinta yang bertabur kebohongan pesona hanya akan mengubur kebahagiaan Anda. Sadarkan diri Anda dengan sedalam mungkin siapa dirinya, lalu tanya pada diri Anda apakah Anda memang siap mencintanya.

Cinta memang membunuh logika, namun tidak selamanya cinta itu menjadi masalah dalam hidup Anda. Ketika Anda putus cinta, jadilah pribadi yang berpikir seluas mungkin, bahwa cinta kasih Anda tidak selamanya harus Anda berikan pada orang yang sudah bukan kekasih Anda lagi.

Demikian kata-kata bijak yang dapat saya share dengan sahabat pembaca pada kesempatan posting artikel sosial kali ini, semoga kata-kata bijak diatas bermanfaat bagi sahabat pembaca.

Baca juga kata-kata bijak lainnya :


Related Posts:

Contoh Naskah Drama Pertengkaran

Teks dialog drama pertengkaran sahabat


Pada kesempatan berbagi contoh teks dialog drama kali ini saya akan berbagi sebuah contoh skrip drama pertengkaran antar sahabat dengan sobat pembaca yang barangkali memang sedang sahabat pembaca butuhkan.

Langsung saja, bagi sahabat pembaca yang sedang mencari contoh teks drama tema pertengkaran sesama sahabat, berikut ini contohnya.

Contoh naskah drama tema pertengkaran antara sahabat


Judul : Pertengkaran Karena Fitnah Seorang Sahabat
Tema : Persahabatan
Jumlah pemeran : 4 orang
Penokohan :
Murni : Ceroboh
Lia : Baik hati
Lisa : Bijak
Aminah : Pembohong

Murni :
Lia, apa benar kata si Aminah kalau kemarin kamu bilang aku bercerita tentang yang nggak2 soal Lusi?

Lia : Cerita apa? aku nggak ngomong apa-apa kok sama Aminah. Apa iya si Aminah ngomong kayak gitu sama kamu?

Murni :
Ah kamu pakek nggak ngaku lagi! kamu kok bisa-bisanya ya ngarang cerita kayak gitu? emangnya aku salah apa sama kamu kok teganya kamu memfitnag aku?

Lusi pun datang menghampiri Lia dan Murni yang kelihatan sedang cekcok dan suasananya sangat menegangkan.

Lusi :
Eh ada apa sih kalian ini kok kayaknya lagi pada ribut gini? ada apa ini, ayo ngomong dong sama aku.

Murni :
Ini yang aku bahas sama kamu tadi, soal si Lia yang bilang ke Aminah katanya aku bercerita yang nggak2 soal kamu.

Lia :
Nggak, aku benar-benar nggak cerita apa-apa sama Aminah. Ya sudah, kalau kamu nggak percaya sama aku mendingan sekarang kita kerumahnya Aminah untuk minta penjelasan dia.

Lisa :
Sudahlah, kalian nggak usah ributin masalah ini lagi. Lagian aku nggak kenapa2 kok, aku juga percaya sama kamu, Lia.

Murni pun semakin geram dengan Lia. Murni memang yakin benar bahwa Lia memang bercerita sesuatu sama Aminah. Murni pun lantas mendekati Lia, dan kemudian dia menendang kaki si Lia.

Murni :
Ah kamu, dasar pengadu domba!!! brak... (Murni menendang kakinya Lia)

Lia :
Aduh.. sakitnya kakiku!

Lisa :
Eh.. Murni udah berhenti.. berhenti!!

Lisa coba menenangkan si Murni yang terlihat sedang dibawah amarah. Sementara itu Lia sedang kesakitan akibat ditendang oleh Murni.

Lisa :
Murni, kamu harus minta maaf sama Lia.

Murni :
Minta maaf? gila kali aku minta maaf sama orang kayak dia. Lagian ini semua juga demia kamu lo, Lisa.

Lisa :
Sudah, pokoknya kamu harus minta maaf sekarang juga.

Murni tetap enggan meminta maaf kepada Lia, karena dia merasa Lia memang orang yang suka mengadu domba. Akhirnya Aminah datang dan disinilah permasalahan yang sebenarnya terkuak.

Lisa :
Nah itu dia Aminah datang...

Murni :
Iya, kamu bisa tanyain dia sekarang.

Lisa :
Aminah, benarkah kemarin kamu bilang ke Murni kalau Lia berceita sesuatu yang sifatnya nggak baik tentang aku.

Aminah pun tediam dan tidak bisa menjawab. Lisa terus membujuk Aminah agar mau menjelaskan keadaan yang sebenarnya.

Lisa :
Ayo ngomong dong, kok kamu diam? jangan2 emang kamu sumber masalah ini

Aminah :
Aku minta maaf. Sebenarnya Lia memang tidak ngomong apa-apa sama aku. Apa yang aku ceritakan ke Murni itu boong belaka.

Mendengar pernyataan Aminah, Murni seketika menggelengkan kepala dengan raut penyesalan yang sangat tampak.

Murni :
Ya ampun kamu Aminah.. kok bisa-bisanya sih kamu kayak gini???

Aminah :
Aku minta maaf..

Kemudian, Lisa menyuruh Murni agar segera minta maaf sama Lia karena kebohongan si Aminah dia telah melukai kaki Lia.

Lisa :
Murni, kamu harus minta maaf sama Lia sekarang.

Murni pun dengan rendah diri meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Lia. Lia pun memaaafkan si Murni.

Demikian contoh naskah drama untuk 4 orang dengan tema pertengkaran antar sahabat, semoga contoh naskah drama pendek ini berguna bagi Anda.

Related Posts:

Cara Menyatakan Cinta Kepada Sahabat

Bagaimana cara mengungkapkan cinta kepada teman sendiri?


Cinta memang bisa datang dengan berbagai cara dan kepada siapapun, termasuk kepada orang-orang terdekat kita, misalkan seorang sahabat.

Menyatakan rasa cinta mungkin bukan hal yang sulit, namun ceritanya bisa berbeda apabila kita ingin mengutarakan isi hati kita kepada seorang sahabat, apalagi sahabat tersebut adalah sahabat dekat kita. Lalu bagaimana cara melakukannya?

Sebelumnya saya sudah memposting beberapa artikel terkait, diantarnya adalah contoh surat cinta dan surat cinta yang romantis. Melalui artikel ini saya ingin berbagi tips dengan sahabat pembaca cara untuk mengungkapkan perasaan cinta kita kepada teman kita sendiri.

Cara menyatakan cinta secara langsung yang romantis kepada teman sendiri 


Della (nama samaran), selama ini kita menjalani hubungan ini sebagai seorang sahabat. Keberadaan kamu benar-benar dapat memberikan aku sebuah warna kehidupan yang sangat berarti. Bagiku kamu adalah sosok sahabat yang sangat berharga, dan kamu selalu menjadi energi positif untuk ku jalani hari-hariku.

Della, terkadang sesuatu datang dengan sendirinya tanpa sedikitpun kita menyimpan niat untuk meraihnya. Mungkin hal ini karena proses alamiah yang tidak bisa kita hindari meskipun disisi lain kita tidak bergerak kesana. Entah rasa ini benar atau salah, tapi semakin ku menyadari dengan sepenuh hati bahwa aku suka sama kamu.

Selama ini ku nggak pernah berpikir untuk membalikkan arah. Sebuah persahabatan berujung dengan jalinan asmara, namun aku nggak bisa menyembunyikan isi hati ini yang terus tumbuh dan memaksaku untuk mengatakannya.

Kehadiran kamu bukan hanya sebagai seorang teman, apa yang ku rasa dan ku dapat jauh lebih dari itu dan aku harus mengakui bahwa aku nggak mungkin mampu berpaling dari perasaan ini. Aku nggak tau apakah kamu merasakan hal yang sama, tapi apa yang ku ucapkan ini benar-benar mewakili hatiku.

Demikian tips cara menyatakan cinta kepada teman atau sahabat, semoga tips ini berguna bagi sahabat pembaca yang sedang kesulitan untuk menyampaikan isi hatinya kepada sahabat yang terlanjur Anda sukai.

Related Posts: