Tips Menjadi Wanita Idaman

Menjadi wanita idaman pria tentunya diinginkan semua kaum Hawa, tapi untuk mewujudkannya tentunya tidak semudah Anda mengharapkannya. Wanita idaman sendiri merujuk pada sejumlah hal positif, yang mana hal tersebut amat disukai kaum Adam.

Siapapun Anda, sebenarnya Anda bisa menjadi sosok wanita idaman pria sepanjang Anda mau memperjuangkannya. Apa sajakah yang perlu Anda lakukan agar bisa menjadi wanita idaman calon pasangan Anda? Simak tips menjadi wanita idaman pria berikut ini:

1. Selalu Menjaga Kebersihan

Salah satu daya tarik pertama seorang wanita adalah kebersihan, khususnya kebersihan tubuhnya. Kebersihan wanita dapat dilihat dari cara dia berpakaian, kebersihan rambut, dan tubuhnya.

2. Berpakaian Secara Baik

Setiap wanita tentu ingin menjadi wanita yang diidamkan pria, namun untuk meraih perhatian pria tidak bisa dengan cara berpakaian yang terlalu minim karena bisa menyebabkan Anda dinilai negatif. Pakailah pakaian yang modis namun tidak terlalu minim agar karisma diri Anda bisa terlihat.

3. Bersikap Ramah dan Baik

Siapa yang tidak ingin memiliki pasangan baik hati, semua orang tentu mengharapkannya, bukan? Kebanyakan pria ingin memiliki pasangan yang lembut dan penyayang. Sebagian besar pria pun beranggapan bahwa wanita yang ramah dan baik hati adalah tipe wanita yang lembut dan penyayang.

4. Kemampuan Berkomunikasi

Terkadang intelek seseorang diukur dengan cara dia berkomunikasi. Banyak lelaki yang memantapkan hati pada wanita yang memiliki aspek ketrampilan berbicara yang baik karena mereka dapat berkomunikasi dengan baik.

5. Jadilah Wanita Mandiri

Sebagian pria merasa tidak nyaman tatkala sering dihubungi wanita baik itu teman maupun pacar yang tujuannya hanya untuk meminta bantuan. Jangan Anda lakukan hal tersebut apabila tidak terlalu penting karena Anda akan dianggap tidak punya sifat kemandirian.

Related Posts:

Contoh Cara Menyatakan Cinta Lewat SMS

Layanan pesan singkat atau SMS yang hampir tidak pernah lepas dari hari-hari kita memungkinkan kita untuk melakukan banyak hal melalui SMS, termasuk untuk menyatakan isi hati kita kepada orang yang kita suka.

Menyatakan isi perasaan kepada orang yang kita sayang lewat SMS memang bukan sebuah cara yang ideal. Namun, dalam kondisi tertentu hal ini memungkinkan untuk dilakukan. Misalkan yang bersangkutan sedang berada jauh dengan Anda atau karena atas alasan-alasan logis lainnya.

Mengutarakan cinta “Nembak cewek/nembak cowok” melalu SMS sebenarnya tidak jauh berbeda dengan menyatakan cinta melalui surat, hanya saja kalau SMS bisanya jumlah karakternya terbatas sehingga apabila kata-katanya cukup panjang maka harus dikirim secara berulang.

Simak juga :


Berikut contoh cara menyatakan isi hati atau cinta kepada sosok idaman Anda melalui pesan dengan isi SMS yang menyentuh.

Tips Menyatakan Cinta Lewat SMS


Terkadang cinta itu justru hadir saat kita berusaha menghidarinya. Sering kali cinta itu datang pada saat dimana kita tidak sedikitpun terlintas untuk berusaha mencinta seseorang. Tapi itulah cinta, ia bisa datang kapan saja tanpa bisa dipaksa dan diskenariokan.

Selama ini ku menganggap kamu tidak lebih dari seorang sahabat. Sebagai seorang sahabat, bagiku kamu adalah sosok teman yang mampu buatku merasa cukup nyaman saat bersama kamu. Dimanapun kaki berpijak asalkan kamu menyertainya ternyata kebahagiaan dengan sendirinya menghampiriku.

Waktu terus berlalu dengan dalamnya arti kehadiran kamu sebagai seorang sahabat dalam hari-hariku. Ku rasakan sejuk hari-hariku dengan canda dan bisik merdu dari dirimu.

Kedekatan ini sama sekali tidak pernah terlintas dalam benakku untuk menjadikannya sebagai sesuatu yang berbeda. Namun, semakin larutku dengan kenyamanan yang kurasakan saat bersama kamu buatku menyadari satu hal “kamu buatku jatuh hati sama kamu”.

Mungkin ini sesuatu yang salah. Mungkin rasa ini gila adanya, dan mungkin juga ini adalah dusta seorang sahabat karena melibatkan perasaan untuk sebuah persahabatan. Tapi ku tak mampu membohongi perasaanku, karena semakin hari ku semakin menyadari bahwa aku suka kamu.

Demikian, semoga bermanfaat. Contoh sms menyatakan cinta diatas sebenarnya juga cocok untuk Anda yang sedang merasakan benih cinta dengan sahabat Anda dan disisi lain Anda tidak cukup yakin untuk berani meluapkannya.

Related Posts:

Contoh Naskah Drama Bahasa Jawa

Berikut ini merupakan contoh teks drama dalam bahasa Jawa yang dapat Anda jadikan sebagai materi pembelajaran untuk menulis sebuah naskah dialiog drama dalam bahasa Jawa. Contoh naskah drama dalam bahasa Jawa dibawah ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi Anda untuk menyusun naskah skenario drama yang Anda butuhkan.

Seperti yang kita tahu, naskah drama dapat ditulis dalam bahasa apapun, naskah drama bahasa Sunda, naskah drama bahasa Inggris ataupun bahasa Jawa. Pada posting artikel contoh dialog drama kali ini Admin akan menuliskan contoh naskah drama bahasa Jawa singkat atau naskah drama pendek.

Sebelumnya Admin sudah menuliskan contoh naskah drama tema pertengkaran, dan baiklah, bagi sahabatku sekalian yang sedang membutuhkan referensi contoh drama bahasa Jawa, berikut ini contohnya. Silakan disimak, dan semoga contoh dibawah ini dapat menginspirasi Anda untuk dapat membuat tek skenario drama yang bagus dan deskriptif.

Contoh Naskah Drama Bahasa Jawa  Singkat


Sinopsis Drama dalam Bahasa Jawa:


Tono, Mu'min dan Ali adalah tiga orang bersahabat yang sangat akrab antara satu sama lain. Tono adalah sosok sahabat yang sangat peduli dan selalu menasehati teman-temannya jika dia merasa temannya sudah berbuat kesalahan.

Dialog Drama Bahas Jawa


Tono :
Min, nek isuk-isuk ngono kui awakmu ewo opo biasae?

Mu'min :
Ewo piye to maksudmu kui? gak mudeng aku karo seng kon takokno iki! yo gak mesti toh..

Tono :
Maksudku iku nek isuk ngunuk kon ewo opo? bantu wong tuamu opo gor nyantae-nyantae tok?

Mu'min :
Yo gak tent toh.. kadang yo bantu wong tuoku, kadang yo gak. Emange lapo?

Tono :
Gak lapo-lapo, cumak pengen takon ae.

Tidak lama kemudian, datanglah Ali. Ali adalah salah satu teman akrab dari ketiga orang bersahabat ini.

Ali :
Weh.. enek opo rek, ketok'e kok serius tenan ngobrole?

Tono :
Serius apane toh?! iki lo aku nakoni Mu'min lek isuk-isuk kui ewo opo, mbantu wong tuane opo gor nyantae-nyantae ae.

Ali :
Lha nek Mu'min yo gor enak-enak'an ae saben isuk. Mana pernah dekne mbantu wong tuane, padahal wong tuane kui wes tuo tenan lo!

Tono :
Mosok toh ra tau gelem ngrewangi? mbujuk la'an opo seng kon omongno mau, Min? wah kon iki keberatan banget dadi anak.

Ali :
Emang iyo kok. Mentang-mentang wongtuane kui sabar lan gak seneng ngongkon moro dekne kui ora ndue kesadarn dewe.

Mu'min :
Kok dadi mojokno aku ngene toh? ojo nggatekno omongane Ali, kemprus Ali kui! nek aku gak lapo2 yo tak bantu kok wong tuaku.

Ali :
Ah kon iki, gak gelem ngaku opo onone ngono wae. Ngomong gelem bantu, wong mau isuk wae tak wasi wong tuamu wira-wiri dewe terus kon enak-enak'an ndek ngarepe omah.

Tono :
Payah kon iki, Min! dadi wong mbok yo seng prighatin titik karo wong tuo, engko nek wong tuamu wes rano baru nyeel awakmu!

Mu'min kemudian merasa tersentuh mendengar omongan si Tono yang sepertinya menggugah hati dia yang terdalam.

Mu'min :
Jane memang bener opo seng di omongno karo Ali. Aku kui males bantu-bantu wong tuoku.

Tono :
Awakmu iku ojo ngono, Min. Salah iku! senajan wong tuomu gak tau ngongkon2 awakmu, tapi dadi anak seng apek awakmy yo kudu due pangerten.

Ali :
Ringekno, Min! bener tenan opo seng diomongno kare Tono kui. Emboh lho nek nyesel tenan kon emben2.

Mu'min pun merasa sadar diri bahwa sikapnya terhadap orangtuanya selama ini memang tidak mencerminkan seorang anak yang berbakti pada orangtua, dan selanjutnya dia sangat rajin membantu orangtuanya setelah mendapat nasehat dari teman-temannya tersebut.

Demikian contoh dialog percakapan drama singkat dalam bahasa Jawa untuk 3 orang, semoga contoh diatas bermanfaat bagi sahabat pembaca. Dan sebagai catatan, contoh dialog drama bahasa Jawa diatas saya tulis secara singkat mengingat ia hanya sebuah contoh. Dari contoh diatas, saya harap Anda bisa mengembangkannya sendiri.

Related Posts:

Pengertian dan Contoh Neraca Keuangan

Neraca keuangan dalam pemahaman sederhananya adalah posisi keuangan, yaitu sebuah bentuk laporan keuangan yang mengacu pada kondisi keungan tersebut. Laporang neraca keuangan digunakan dalam sejumlah kepentingan, misalkan untuk tujuan menggait pembeli saham, mendirikan lembaga usaha (mendirikan CV), dsb.

IndexSurat Company
Neraca
Per 31 December

AKTIVA
Aktiva Lancar
Kas                                                                   62.000
Sekuritas yang tersedia untuk dijual                    44.500
Piutang usaha                                    249.000
Penyisihan piutang
Tak tertagih                                       1.500    246.500
Persediaan                                                         30.000
Beban dibayar dimuka                                        21.000
Total aktiva lancar                                               408.000
Investasi Jangka Panjang
Investasi dalam PT Jaya Sakti                          399.000
Investasi dalam PT West Indo                         329.000 729.000
Properti,Pabrik, dan Peralatan
Tanah                                                                            174.000
Bangunan                                        849.000
Akumulasi penyusutan bangunan   249.000   599.000

Mesin                                               132.000
Akumulasi penyusutan mesin          14.000    117.000
   
Total properti, pabrik, dan peralatan                   892.000
Aktiva Tak Berwujud
Goodwill                                                                      199.000
Total Aktiva                                                  2.230.000

KEWAJIBAN dan EKUITAS PEMEGANG SAHAM
Kewajiban Lancar
Hutang usaha                                                   259.000
Hutang pajak penghasilan                                 179.000
Total kewajiban lancar                                          439.000
Hutang Jangka Panjang
surat hutang 11%, 10 tahun
Jatuh tempo 1 januari 2016                          949.000
Total Kewajiban                                                  1.389.000
Ekuitas Pemegang Saham
Modal disetor
Saham preferen 5.5%, nilai pari $4
Beredar 80.000 lembar                           399.000
Saham biasa, nilai pari $2
Beredar 150.000 lembar                         299.000
Tambahan modal disetor                              54.000  754.000

Laba ditahan                                                                   86.000
Total ekuitas pemegang saham                                841.000
Total kewajiban dan ekuitas pemegang saham     2.231.000 

Demikian artikel pengertian dan contoh laporan neraca keuangan, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi Anda. Artikel ini hanya sebuah contoh, form laporan neraca keuangan yang sebenarnya lebih tertata rapi.

Related Posts:

Contoh Naskah Drama 2 Orang

Naskah drama 2 pemeran sering kali dimainkan, sebut saja disebuah lembaga pendidikan atau sekolahan. Teks drama 2 orang pemain sebenarnya relatif lebih mudah dan cepat dalam proses penulisannya, karena drama 2 orang biasanya cukup singkat jika dibandingkan dengan jenis drama lainnya, misalkan drama 6 orang atau drama untuk 5 pemain.

Jika Anda sedang membutuhkan contoh teks drama untuk 3 orang pemain, silakan baca artikel sebelumnya, yaitu contoh naskah drama 3 orang. Pada kesempatan ini saya akan kembali berbagi dengan Anda untuk Anda yang sedang mencari referensi contoh naskah drama 2 orang pemeran.

Bagi Anda yang sedang mencari contoh naskah drama untuk 2 orang pemeran, berikut ini contohnya.

Nama Pemeran drama:

1. Husia Anifa sebagai Jasmin
2. Nisa’ Ilmi sebagai Yumie

..:: My Diary ::..

Hingga detik ini keluarga Yumie belum juga sampai dirumah, padahal hari tampak kian sore. Yumie duduk diteras rumah sambil menulis sesuatu di sebuah buku diarinya. Tampaknya ia merasa sedih. Tiba-tiba Jasmin datang mengagetkan Yumie.

Jasmin :
Hai (memukul pundak Yumie)

Yumie :
Hanya diam dan merunduk sedih

Jasmin :
Kamu kenapa? Apa kamu mempunyai masalah?

Yumie :
Tidak, aku tidak apa-apa.

Jasmin :
Jangan bohong, kamu tidak bisa bohong dengan matamu. cerita saja sama saya.  Mungkin saya bisa membantu.

Yumie  :
Sudahlah, tidak ada yang perlu dijelaskan.

Jasmin :
Mengambil buku diari yang di pegang Yumie, lalu Ini apa? Pasti kamu menyimpan rahasia disini.

Yumie :
Tidak! Kembalikan buku itu. Kamu tidak bakalan mengerti dengan perasaanku. aku sudah bosan hidup di dunia ini. Lebih baik aku mati saja. (mencoba bunuh diri dengan menggores silet di tangannya

Jasmin :
Hentikan Yumie! Ini hal bodoh yang kamu lakukan. Kau pikir dengan cara bunuh diri masalahmu akan selesai. Tidak! Mungkin ini akan menambah masalah saja.

Yumie :
Menangis

Jasmin :
Mencoba menenangkan Yumie. Tolong, ceritalah kepada saya. Kamu harus percaya sama saya. Saya yakin kita dapat menyelesaikan masalah ini. Aku juga ikut sedih melihat kamu seperti ini.

Yumie :
Aku ini seorang anak yang tidak diharapkan. Aku selalu dibeda-bedakan dengan saudaraku yang lain. Aku seperti pembantu dirumah ini.

Jasmin :
Kenapa kau mengatakan begitu? Padahal orangtuamu sangat baik sama kamu.

Yumie :
Yah memang dihadapan oranglain dia kelihatan tampak baik. Padahal itu hanya rekayasa belaka. Kamu tidak pernah merasakan apa yang aku rasakan - Mungkin jika kamu berada diposisiku kamu akan lelah bertahan hidup. Tiap hari aku disiksa, disuruh ini, disuruh itu. Semua pekerjaan rumah aku yang kerja. Mereka tidak peduli dengan aku.

Jasmin :
Kamu yang sabar yah Yumie. Tapi kamu itu masih beruntung. Kamu masih bisa merasakan yang namanya sekolah dan bisa tinggal dirumah yang semewah ini. Masih banyak kok orang yang lebih menderita di luar sana.

Yumie :
Tapi aku sudah tidak bisa bersabar dengan ulah mereka.

Jasmin :
Heemm. Yumie ngak boleh gitu. Kamu harus bisa tegar. Mungkin cobaan ini hanya sesaat. Kamu harus yakin suatu saat nanti hidupmu akan lebih baik. Aku akan membantu kamu untuk menyelesaikan masalah ini. Aku yakin orangtuamu itu punya hati yang baik.

Yumie :
Hmmm (tersenyum) makasih yah kamu sudah memberiku semangat hidup. Aku akan tetap tegar menghadapi semua ini.

Jasmin :
Begitulah peranan penting seorang sahabat, senantiasa setia untuk membantu sahabatnya ketika sedang dirundung masalah.

Naskah Drama 2 Orang > Selesai

Demikianlah contoh dialog drama singkat untuk 2 orang pemain, semoga contoh drama singkat diatas berguna bagi Anda yang sedang membutuhkan referensi naskah drama untuk 2 orang pemeran.

Related Posts:

Contoh Naskah Drama Tentang Kesehatan

Sobat drama mania kali ini saya ingin share sebuah naskah drama tentang kesehatan lingkungan. Sebelumnya saya juga sudah berbagi artikel terkait, yaitu contoh naskah drama tentang lingkungan, serta contoh naskah drama kebersihan lingkungan untuk 7 orang.

Dibawah ini merupakan contoh dialog drama singkat tentang kesehatan. Jika Anda membutuhkan skenario drama yang lebih panjang, Anda dapat menambahkan teks dialognya sesuai dengan durasi yang Anda inginkan.

Contoh Naskah Drama Kesehatan


Exposisi:

1. Rina (remaja yang inisiatif)
2. Vivi (remaja yang selalu mendukung kegiatan positif)
3. Yana (remaja yang gemar melakukan aktivitas positif)
4. Karim (kepala desa)

Sinopsis drama

Rina, Vivi, dan Yana adalah tiga orang bersahabat yang sering bertukar ide tentang banyak hal. Pada suatu hari Rina memiliki sebuah ide untuk mensosialisasikan kesehatan lingkungan kepada warga di desanya, karena Rina meyakini ketika masyarakat sudah memiliki kepekaan terhadap kesehatan lingkungan, maka dengan sendirinya mereka akan tumbuh rasa peduli terhadap kesehatan mereka.

Rina:
Segala sesuatu yang bisa kita dapat pastinya akan menjadi sia-sia belaka jika kita tidak memiliki kesehatan fisik, bener kan Vi?

Vivi:
Iya, benar. Amat penting bagi manusia untuk selalu bersikap care terhadap kesehatannya, karena apapun yang kita miliki akan menjadi percuma jika kita tidak hidup dengan sehat. Kalau menurut kamu gimana Yan?

Yana:
Iya, sih bener emang apa yang kalian bilang.

Rina:
Aku punya ide untuk mewujudkan masyrakat yang sangat peduli dengan kesehatan lingkungan, karena dengan care terhadap kesehatan lingkungan secara tidak langsung msayrakat akan peka terhadap kondisi kesehatannya mereka sendiri. Bagaimana menurut kalian?

Yana:
Ide bagus itu!

Vivi:
Emang ide bagus banget sih, tapi bagaimana caranya untuk mensosialikasikan kepada masyarakat tentang ide kamu itu?

Rina:
Itulah, aku sendiri masih belum menemukan cara yang tepat untuk itu. Aku coba pikir-pikir dulu deh, siapa tahu nanti bisa dapat cara.

Dalam beberapa hari Rina terus berpikir untuk menemukan sebuah ide/cara untuk bisa mensosialisasikan niatan mulianya tentang kesadaran masyarakat akan kesehatan lingkungan. Akhirnya Rina pun menemukan cara untuk melakukan pengarahan kepada masyarakat.

Rina:
Gini, sepertinya aku sudah punya ide. Bagaimana kalau kita buat sebuah acara ngumpul warga dan kita undang semua warga di desa kita ini?

Vivi:
Ngundang semua warga? Apa iya? Emang mau dikumpulin dimana mereka?

Yana:
Iya, mau dikumpulin dimana?

Rina:
Kita kumpulin mereka di kantor kepala desa, tapi terlebih dahulu kita harus meminta izin sekalian menyampaikan ide kita ini kepada bapak kepala desa, gimana?

Vivi:
Ok, boleh juga.

Yana:
Ya, aku setuju sama ide kamu.

Pada keesokan harinya Rina dan kedua temannya lantas menemui bapak kepala desa dirumah yang bersangkutan.

Kepala desa:
Ada apa Rin? Kok tumben kesini?

Rina:
Iya, begini pak.. kami bertiga ini bermaksud menyampaikan sebuah ide untuk mensosialisasikan gerakan kepekaan terhadap kesehatan kepada masyarakat didesa kita ini, apa bapak setuju? Kalau bapak setuju kami bermaksud mengundang warga untuk ngumpul dikantor balai desa.

Kepala desa:
Oh.. bagus itu. Iya, bapak tentu setuju! Emang kapan kamu mau memulainya?

Rina:
Kami akan usahakan secepatnya pak. Kalau hari pastinya belum bisa kami tentukan, tapi kemungkinan akan kami laksanakan dalam kurun waktu 2-3 hari ini.

Kepala desa:
Ya sudah, kalau begitu kamu nanti kontek bapak saja jika emang sudah siap. Bapak sangat suka dengan ide cemerlang kamu itu. Itu menandakan kepedulian sosial kamu sangat tinggi.

Rina:
Ah.. bapak bisa aja! Ya sudah pak, kalau begitu kami pamitan dulu ya.. terimakasih sudah mendukung ide kami bertiga, semoga nanti acaranya bisa berjalan dengan sukses.

Kepala desa:
Ya, semoga saja.

Rina dan kedua kawannya, yaitu Vivi dan Yana akhirnya pamitan pulang. Mereka bertiga pun akan kumpul dirumah Rina pada malam harinya untuk membahas agenda sosialisasi kesehatan yang mereka gagas itu.

SELESAI

Demikianlah contoh teks drama singkat tema kesehatan, semoga artikel referensi drama pendek diatas berguna bagi Anda yang membutuhkannya sebagai referensi guna dapat menyusun naskah drama Anda dengan sebaik mungkin. Akhir kata, sukses untuk pertunjukan drama Anda!

Related Posts:

Download Contoh Pidato 17 Agustus

17 Agustus merupakan bulan dan tanggal kemerdekaan negara kita tercinta, Republik Indonesia. Pada tanggal 17 Agustus ini masyarakat akan mengisinya dengan berbagai macam bentuk agenda sosial yang mencerminkan semangat kemerdekaan.

Pada 17 Agustus biasanya akan dilaksanakan berbagai macam even sosial, seperti perlombaan, kegiatan kesenian, adu kreativitas dan lain sebagainya. Nah, bagi Anda yang mungkin saja diberi kepercayaan atau untuk tugas sekolah menyampaikan sebuah pidato tentang hari kemerdekaan 17 Agustus, kali ini saya akan share contohnya untuk Anda.

Pidato 17 Agustus itu merupakan salah satu pidato yang cukup istimewa, maka Anda harus bisa menyampaikan sebuah pesan berarti pada kesempatan tersebut. Namun, tentunya tidak mudah untuk bisa menyampaikan hal bermakna pada saat berpidato jika notabene Anda belum pernah melakukannya.

Baiklah, bagi Anda yang sedang membutuhkan referensi contoh naskah pidato tema HUT kemerdekaan RI, berikut ini contoh pidato yang dapat Anda pelajari atau bisa juga langsung Anda gunakan.

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.

Salam Kemerdekaan

Saudara-saudaraku yang saya cintai...

Pada pagi yang cerah dan penuh semangan ini marilah kita dengan bersama-sama untuk memanjatkan rasa puji syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat yang di berikan kepada kita semua sehingga sampai dengn detik ini kita masih di perkenankan berkumpul bersama untuk melakukan upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan negara kita tercinta, Republik Indonesia yang ke (..)

Marilah juga pada hari yang baik ini kita mengenang dan merenungkan perjuangan para pahlawan kita yang telah mendahului kita. Mereka yang rela berkorban mempertaruhkan nyawanya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia tercinta dari tangan penjajah.

Saudara-saudariku yang saya cintai...

Mari kita secara bersama-sama kita memanjatkan do'a, semoga arwah para pahlawan yang gugur dimedan pertempuran dalam masa perjuangan mendapat tempat yang sepantas-pantasnya di sisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan darma bakti perjuangannya di masa beliau-beliau hidup. Dan semoga kita yang masih hidup ini tetap senantiasa bisa menjaga amanah yang telah mereka percayakan kepada kita semua.

Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air...

Kita tidak bisa kita memungkiri, bahwa apa yang telah diberikan oleh para pejuang bangsa kita sungguh merupakan jasa yang tiada ternilai dan tidak dapat di ukur oleh apapun. Berkat para pejuang yang merelakan diri mereka gugur di medan tempur inilah sekarang kita bisa menghirup udara kebebasan. Bebas dari penderitaan dan penindasan, bebas dari penjajahan kolonial yang menggerogoti bangsa kita hingga ratusan tahun lamanya. Kemerdekaan ini kita raih atas perjuangan para pahlawan kita, dan yang harus kita catat, kita adalah bangsa yang mendapatkan kemerdekaan karena perjuagan dan bukan karena pemberian.

Wahai para pemuda-pemudi generasi penerus bangsa, penerus cita-cita perjuangan dari para pahlawan yang telah mendahului kita, marilah kita bersatu-padu dalam cita dan karsa untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan dan kita harus bisa membuktikan kepada para pahlawan kita bahwa apa yang pernah mereka amanahkan kepada kita yang tidak lain adalah sebuah kemerdekaan tidak akan kita sia-siakan.

Saudara-saudariku sebangsa dan setanah air...

Pada kesempatan yang amat berbahagia ini, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke (..) ini, marilah kita berikan sumbangsih yang nyata demi kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara sehingga cita-cita kita semua dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dapat segera terealisasi. Dan yakinlah, bahwa hanya bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya yang mampu menjadi bangsa yang besar.

Dirgahayu Republik Indonesia.. Majulah Bangsa Indonesia, Amin!

Saya ucapkan selamat berjuang, selamat mengisi kemerdekaan! Dan semoga jerih payah saudara-saudariku sekalian demi nusa dan bangsa akan mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa, Amin.

Demikian, sedikit pesan penting yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang penuh makna ini, semoga kita tetap ingat apa yang menjadi tujuan akhir dari sebuah kemerdekaan.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Salam Merdeka!


Related Posts:

Contoh Perhitungan RAB (Rencana Anggaran Biaya)

Penyusunan RAB atau rencana anggaran biaya adalah sebuah tugas yang dibebankan kepada staff administrasi atau akuntan suatu perusahaan. Akurasi dalam menyusun sebuah RAB sangat penting, karena RAB akan dijadikan rujukan untuk finalisasi anggaran biaya suatu kegiatan atau alokasi dana untuk konstruksi tertentu.

Bagi sebagian orang yang sudah ukup senior berkecimpung dibidang anggaran, menyusun RAB bukanlah sebuah tugas yang sulit. Namun, berbeda ceritanya bagi mereka yang masih cukup baru mengenal bidang penganggaran. Masih membutuhkan bimbingan, dan referensi bagaiama cara membuat sebuat RAB yang bagus dan memenuhi standar.

Buat Anda yang sedang membutuhkan contoh RAB, dibawah ini adalah contoh RAB Pembangunan yang diharapkan bisa memberikan Anda sebuah matreri bimbingan guna bisa menyelesaikan tugas penyusunan RAB Anda.

     REKAPITULASI
I Pekerjaan Persiapan Rp. 6620950
II Pekerjaan Tanah Rp. 37939728
III Pekerjaan Pasang dan Beton Bertulang Rp. 775175140,9
VI Pekerjaan Plesteran Rp. 15834240
VII Pekerjaan Lain-lain Rp. 635950
JUMLAH Rp. 836206008,9
PPN 10% Rp. 83620600,89
TOTAL BIAYA Rp. 752585408

Contoh RAB diatas merupakan contoh RAB sederhana, dan Anda bisa melengkapinya sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Related Posts: